Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Bakal Rombak Total iPhone?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 10:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 01 57 1998605 apple-bakal-rombak-total-iphone-WaTNHNLOPY.jpg Ilustrasi iPhone (Foto: CNet)

JAKARTA - IPhone dikabarkan akan sepenuhnya didesain ulang pada 2020. Dalam skala besar, Bloomberg melaporkan bahwa Apple bekerja sama dengan Sony untuk mengintegrasikan kamera 3D jarak jauh ke dalam iPhone generasi berikutnya.

Dilansir dari laman Forbes, Rabu (2/1/2019) ini merupakan teknologi dengan potensi untuk mengubah fitur fotografi, keamana, dan game. "Kamera merevolusi ponsel, dan berdasarkan apa yang saya lihat, saya memiliki harapan yang sama untuk [kamera] 3D," kata Satoshi Yoshihara, Kepala Divisi Sensor Sony.

Bloomberg mengungkapkan jika minat Apple dalam menggabungkan teknologi dan Yoshihara kemudian mengkonfirmasi ketersediaan komersialnya. Yoshihara mengatakan Sony akan memiliki kamera 3D depan dan belakang yang siap pada 2019 dengan perusahaan memulai produksi massal di akhir musim panas untuk memenuhi permintaan.

iPhone

Baca Juga: Pesawat Luar Angkasa Masuki Orbit di Sekitar Asteroid Bennu

Membedakan dirinya dari saingan, kamera 3D Sony menggunakan teknologi Time of Flight (sebelumnya hanya digunakan di industri). Ini mengirimkan pulsa laser yang tidak terlihat dan mengukur waktu sebelum mereka bangkit kembali untuk membangun model objek 3D yang terperinci hingga lima meter jauhnya.

iPhone genarasi terbaru atau yang dikenal iPhone 2019 akan diluncurkan pada bulan September, seperti pada peluncuran iPhone ditahun sebelumnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini