Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Prediksi Teknologi Terkini yang Hadir di CES 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 02 207 1999025 4-prediksi-teknologi-terkini-yang-hadir-di-ces-2019-y54QgpomkS.jpg Ilustrasi CES 2019 (Foto: Toms Guide)

JAKARTA - Dalam event teknologi besar The International Consumer Electronics Show (CES) 2019 akan ada lebih dari 180.000 pengunjung dan 4.400 perusahaan teknologi yang hadir di Las Vegas pada 8 hingga 11 Januari 2019.

Seperti biasanya, di ajang CES ini akan ada banyak perangkat dengan teknologi terkini yang dipamerkan. Apa saja teknologi terkini? kali ini Okezone akan merangkumnya dari laman Toms Guide, Rabu (2/1/2019).

1. Televisi

TV Rollable

Kemajuan teknologi MicroLED dan OLED akan membuat TV menjadi lebih besar dan lebih tajam. Tahun lalu TV Wall 146 inci Samsung yang besar telah diluncurkan. Kemudian, LG juga memamerkan TV OLED 65 inci yang dapat digulung atau dikenal dengan istilah TV rollable.

Baca Juga: Canggih, Kamera Oppo F19 Disemati Fitur 10x Zoom Optic?

2 Smart Home

Ilustrasi

Pada CES tahun lalu, Google membuat dorongan besar dengan Asisten Google dan Google Home, yang menunjukkan bahwa asisten suara perusahaan kompatibel dengan, puluhan perangkat rumah pintar. Tahun ini diharapkan akan lebih banyak peningkatan yang lebih baik.

Selain itu, diprediksi akan ada banyak colokan, sakelar, vakum robot dan peralatan pintar yang diharapkan memiliki penekanan yang lebih besar dengan AI.

Baca Juga: Jual Ginjal Demi iPhone, Pria Ini Terkapar di Kamar Tidur Seumur Hidup

3. Laptop

Laptop

Pada 2019, Laptop tampaknya akan sama handalnya dengan smartphone. Chip Snapdragon 8cx baru Qualcomm , diumumkan setahun yang lalu, menjanjikan masa pakai baterai multiday dan konektivitas yang lebih besar, tetapi pembuat PC lambat mengadopsinya. Sehingga diharapkan tahun ini akan lebih baik.

Baca Juga: Antisipasi Ponsel Hilang, Ini Cara Cek IMEI Ponsel

4. Jaringan 5G

5G

CES memang tidak dikenal dengan peluncuran smartphone. Namun kabar mengenai ponsel 5G telah santer dibicarakan setelah Qualcomm mengumumkan chipset Snapdragon 855 yang mendukung 5G.

Selain ponsel akan banyak perangkat yang menggunakan 5G, dari perangkat rumah pintar hingga mobil ke laptop, kecepatan lebih cepat dari teknologi jaringan generasi terbaru ini akan memiliki implikasi untuk setiap jenis perangkat yang terhubung.

Antara lain, 5G menjanjikan kecepatan hingga 1.000 kali lebih cepat daripada 4G LTE . Ini akan memungkinkan hal-hal seperti streaming video langsung 4K, yang bagus untuk menonton film atau melakukan operasi jantung terbuka dari jauh.

Baca Juga: 2019, Regulasi Penggunaan Drone di AS Bakal Diperketat

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini