Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Pamerkan Teknologi Speaker dalam Layar di CES 2019?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 18:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 207 1999056 samsung-pamerkan-teknologi-speaker-dalam-layar-di-ces-2019-M0NqnxHKOo.jpg Ilustrasi Samsung (Foto: Indian Express)

JAKARTA- Dalam event CES 2019, Samsung dikabarkan akan menampilkan panel OLED "Sound on Display". Teknologi pemancar suara ini pertama kali diperagakan di SID display week pada Mei tahun lalu.

Dilansir dari laman Indian Express, Rabu (2/1/2019), sebuah laporan juga mengklaim jika tak hanya Samsung yang akan memamerkan teknologi tersebut, melainkan sejumlah perusahaan Korea dan China dikatakan akan menampilkan teknologi serupa.

Untuk informasi, teknologi ini akan memungkinkan layar ponsel cerdas akan memancarkan suara. Sehingga menghilangkan kebutuhan untuk speaker lubang suara sama sekali. Layarnya sendiri bergetar untuk mengirimkan suara, berkat teknologi konduksi, teknologi ini sudah digunakan di headphone.

Ilustrasi

Baca Juga: 7 Senjata Terbaik di PUBG, Apa Saja?

Tahun lalu, LG dilaporkan memamerkan teknologi suara layar pada perangkat yang menampilkan layar 6,22 inci. Kemudian, beberapa vendor seperti Xiaomi Mi Mix, Vivo NEX, Sharp Aquos Crystal mengambil keuntungan dari teknologi layar suara yang sama.

Smartphone andalan generasi berikutnya dari Samsung adalah Galaxy S10. Smartphone kelas atas mungkin menyertakan teknologi "Sound on Display" (SoD).

Ponsel ini juga dikatakan memiliki lubang kamera pada layarnya, pemindai sidik jari dalam layar, kamera empat kali lipat di bagian belakang, pengisian nirkabel, One UI (berbasis Android 9.0 Pie), dan prosesor Snapdragon 855 atau Exynos 9820.

Galaxy S10 diperkirakan akan melakukan debut globalnya pada minggu kedua bulan Februari dalam ajang MWC.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini