Perangkat Pengisi Daya Nirkabel AirPower Apple Rilis 2019?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 57 1999088 perangkat-pengisi-daya-nirkabel-airpower-apple-rilis-2019-yacaz5ai1C.jpg Ilustrasi AirPower Apple (Foto: Indian Express)

JAKARTA - Perangkat pengisi daya AirPower Apple, yang akan mendukung pengisian nirkabel untuk iPhone, Apple Watch dan AirPod secara bersamaan tak jadi dirilis pada 2018.

Dilansir dari laman Indian Express, Kamis (3/1/2019), AirPower Apple pertama kali dipamerkan ketika iPhone 8 dan iPhone X diluncurkan pada 2017. Namun produk tersebut belum masuk ke pasar, dan ada banyak spekulasi tentang masa depan AirPower Apple.

Sebelumnya, Apple telah mengindikasikan bahwa AirPower akan diluncurkan pada 2018, tetapi perusahaan telah berhenti menyebutkan produk ini sepenuhnya dalam acara peluncuran perangkatnya di 2018.

Bahkan, saat acara peluncuran iPhone XS, tidak ada berita tentang perangkat pengisian nirkabel tersebut. Apple sendiri belum mengomentari kapan AirPower akan diluncurkan. Sehingga, dengan 2019 secara resmi dimulai, pertanyaan besarnya adalah apakah Apple akhirnya akan mengungkapkan produk ini atau melanjutkan kebijakan untuk diam.

Ilustrasi

Baca Juga: Bocoran Samsung Galaxy M10 Terungkap, Usung Layar 6 Inci?

Dengan alat tersebut, Apple ingin merevolusi pengisian nirkabel, karena matras dapat mengisi daya tiga perangkat sekaligus. Namun, laporan sebelumnya telah mengindikasikan bahwa proyek tersebut telah tertunda karena masalah overheating.

Kabarnya, para insinyur Apple telah menghadapi masalah perangkat keras dan perangkat lunak dengan matras pengisian daya AirPower. Blogger Apple John Gruber dari DaringFireball juga mengisyaratkan bahwa produk itu dapat dibatalkan dan perusahaan harus sepenuhnya kembali ke papan gambar dan memulai kembali dengan desain yang sama sekali berbeda.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini