Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tyler Blevins, Gamer dengan Pendapatan Rp144 Miliar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 03 326 1999342 tyler-blevins-gamer-dengan-pendapatan-rp144-miliar-5ffZ8MsJTi.jpg Tyler Blevins (Foto: Tech Spot)

JAKARTA- Tyler Blevins atau yang dikenal dengan julukan Ninja merupakan gamer dengan penghasilan fantastis. Bintang streaming Twitch dan gamer Fortnite ini bahkan telah meraup penghasilan hingga USD10 juta atau sekira Rp144 miliar pada 2018.

Menurut The Esports Observer yang dikutip dari Techspot, Kamis (3/1/2019), para penonton atau streamer telah mengonsumsi 227,43 juta jam konten video milik Ninja. Pesaing terdekat berikutnya, riotgames hanyak mendapatkan 99,31 juta jam.

Tak hanya di platform Twitch, dia juga mem-posting sekira lima video dalam seminggu di Youtube dan mendapatkan lebih dari 21 juta subscriber.

Tyler

Baca Juga: 5 Fenomena Alam yang Terjadi di Januari 2019

Dua akun platform milik Blevins itu telah menyumbang sekitar 70 persen dari pendapatan Ninja. Sisanya berasal dari kesepakatan sponsor dengan perusahaan seperti Samsung dan Red Bull. Untuk mendapatkan penghasilan fantastis tersebut pasti tak instan untuk Blevins. Pasalnya, bukan hal yang aneh bagi streamer menghabiskan 12 jam sehari untuk bermain game untuk audiensnya.

Sebelumnya, Blevins mengatakan kepada ESPN sampai berapa lama ia akan menjadi gamer, ia pun menjawab, “Sampai keluarga saya diurus. Katakan ini berakhir besok, kita tidak punya cukup sisa hidup kita. Saya memberi tahu Jess, 'Sayang, kita tidak akan memiliki waktu berkualitas sebanyak itu tahun ini, atau bahkan tahun depan. Tetapi jika kita melakukan ini dengan benar dan saya terus menggiling selama beberapa tahun lagi, kita dapat mengatur diri kita sendiri, dan keluarga kita dan keluarga keluarga kita, selama sisa hidup kita".

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini