Main Curang, 4 Gamer Profesional PUBG Kena Banned

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 14:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 326 1999446 main-curang-4-gamer-profesional-pubg-kena-banned-hfgO2GU09v.jpg (Foto: Foxsportsasia)

JAKARTA - Empat pemain profesional PUBG dikabarkan dijatuhkan hukuman dilarang bermain selama 3 tahun. Hukuman itu diberikan oleh penyelenggara kompetisi National PUBG League (NPL), Amerika Utara.

Dilansir dari laman Fox Sport Asia, Kamis (3/1/2019), investigasi telah dilakukan oleh tim eSports PUBG yang menemukan 4 pemain melakukan kecurangan dengan menggunakan cheat saat bertanding.

Mereka adalah Christian “Cuhris” Narvaez, Liammm Tran, Tyler “DevowR” IMS, dan “Tefl0n” Formaro. Mereka masing-masing masuk dalam tim Reaper, Totality, Death Row, dan Almost.

Awalnya empat tim itu didiskualifikasi dan pemainnya telah di-banned sejak 19 Desember 2018. Hasil investigasi akhirnya menjatuhkan hukuman berupa larangan bermain selama tiga tahun terhitung mulai 31 Desember 2018 hingga 31 Desember 2021.

 

Baca juga: 7 Senjata Terbaik di PUBG, Apa Saja?

Selain itu, pihak tim eSports PUBG juga memberikan pernyataan resmi pada laman Twitter-nya. “Di waktu berikutnya, pemain yang ditemukan melakukan kecurangan selama kompetisi eSports professional akan di-banned dari pertandingan kompetitif selama minimal tiga tahun dan maksimal seumur hidup,” ujarnya.

Empat pemain itu akan digantikan oleh tim lain yang akan bertanding di babak NPL Online Qualifiers Round 3. “Jika insiden ini terulang, sistem penalti global akan dirilis,” tambahnya.

Kompetisi NPL diselenggarakan selama lima minggu dan akan disiarkan langsung di OGN Super Arena di Manhattan Beach, California. NPL berlangsung sampai 13 Januari 2019 dan untuk 16 tim teratas akan memasuki semi final yang akan dimulai pada akhir Januari dan akhir Maret 2019.

 

Baca juga: Ini Cara Gratis Main PUBG di PC

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini