Susul Nokia, Kamera Huawei P30 Pro Usung Lensa Penta?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 03 57 1999426 susul-nokia-kamera-huawei-p30-pro-usung-lensa-penta-fZ4dl2DwwF.jpg Ilustrasi Huawei P30 Pro (Foto: Slash Gear)

JAKARTA- Beberapa vendor selalu berlomba-lomba untuk memberikan teknologi terbaik saat meluncurkan ponsel terbaru. Mereka meningkatkan kemampuan perangkat, mulai dari piksel layar, kekuatan kamera, dan sisi internal CPU.

Belakangan ini bahkan jumlah kamera yang berada di bagian belakang menjadi tren terbaru. Dilansir dari laman Slash Gear, Kamis (3/1/2019) belum lama ini beberapa bocoran mengungkap jika Nokia 9 Pureview akan dilengkapi dengan lima kamera dan menjadi yang paling banyak untuk saat ini.

Menariknya, Huawei tampaknya akan mengikuti jejak Nokia dan mengusung teknologi lima kamera atau lensa penta. Huawei sebelumnya memang telah menjadi pioner bagi ponsel dengan tiga kamera, namun kalah dengan Samsung terkait ponsel empat kamera. Samsung menelurkan ponsel empat kamera pertama di dunia, Galaxy A9 pada Oktober 2018.

Huawei

Baca Juga: Ditemukan Planet Mirip Bumi Miliki Kandungan Permata

Meskipun sebelumnya dikabarkan mengusung empat kamera, P30 dan P30 Pro diprediski akan mengusung lima kamera. Hal tersebut terlihat dari gambar casing yang beredar. Tampilannya hampir mirip dengan Mate 20 Pro mulai akhir 2018, kecuali untuk satu detail penting. Potongan kamera berbentuk persegi panjang daripada persegi.

Lebih lanjut, jika mengikuti pola yang sama dari Mate 20 Pro, maka itu menunjukkan bahwa Huawei Mate 30 Pro akan menjadi telepon lensa penta pertama. Namun sayangnya konfigurasi kegunaan 5 kamera tersebut masih belum diketahui.

Tentu saja, itu hanya paten untuk casing smartphone, jadi belum ditetapkan. Akan tetapi, mengingat Huawei P30 Pro diharapkan menjadi ponsel quad-camera pertama Huawei, sehingga ini baru prediksi sementara.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini