Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Prediksi Generasi Baru iPhone XR di 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 03 57 1999552 intip-prediksi-generasi-baru-iphone-xr-di-2019-hFsEW4jdue.jpg Ilustrasi iPhone XR (Foto: Mac World)

JAKARTA- Apple telah menelurkan jajaran tiga ponsel terbarunya pada September 2018, termasuk iPhone XR. Ponsel ini diklaim menjadi ponsel paling populer dan laris-manis yang dibesut Apple pada 2018. Pasalnya ponsel ini mengusung desain warna yang beragam dan memiliki harga yang terjangkau.

Menjadi yang paling laris, tampaknya para pengguna juga bersemangat untuk menantikan generasi berikutnya dari ponsel tersebut. Akankah Apple merilis XR 2 pada 2019? seperti dilansir dari laman Mac World, Jumat (4/1/2018), berikut beberapa prediksi mengenai tanggal rilis, spesifikasi, dan harga.

iPhone XR

Baca Juga: Facebook Uji Coba Mode Gelap di Messenger

Tanggal rilis

Jawaban yang paling mungkin adalah yang paling sederhana yakni iPhone XR 2 mungkin akan diumumkan pada September 2019. Setahun setelah model asli, dan muncul di toko-toko kemudian pada bulan September atau Oktober. Jadwal rilis ponsel Apple cenderung dapat diprediksi, karena umumnya ada handset baru setiap musim gugur yakni pada pertengahan September.

Harga

iPhone XR saat ini dibanderol mulai dari USD749 dengan varian 64GB, dan USD799 untuk 128GB, terakhir varian 256GB dibanderol USD899. Diharapkan, Apple merilis generasi yang baru dengan harga yang sama.

Namun, kemajuan atau sebaliknya dari proses Brexit, dan pengaruhnya terhadap nilai tukar mata uang, dapat berdampak pada harga. Jika keadaan menjadi buruk di 2019, secara politis, karena beberapa ahli khawatir, nilai pound kemungkinan akan turun lebih jauh dan biaya produk impor akan naik.

 iPhone XR

Baca Juga: Main Curang, 4 Gamer Profesional PUBG Kena Banned

Spesifikasi

Ketika memprediksi spesifikasi iPhone XR 2, harus memikirkan terlebih dahulu bagaimana perkembangan Apple, baik itu tren ponsel dan juga teknologi chipset.

Namun, tampaknya XR di 2019 akan mengusung layar OLED untuk mendapat desain yang lebih tipis. Kemudian, diharapkan pula iPhone XR berikutnya mendapatkan kamera belakang yang memiliki kemampuan mode potret dari objek non manusia.

Selain itu, ada juga perkirakan hadirnya chip prosesor A13 yang menawarkan peningkatan kecepatan lebih baik dari chipset saat ini. Kemudian, opsi penyimpanan setengah terabyte seperti yang ditawarkan iPhone XS dan iOS 13 juga diharapkan hadir.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini