Ini Cara Mengatur Tanggal Merah di Kalender Ponsel

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 92 1999509 ini-cara-mengatur-tanggal-merah-di-kalender-ponsel-d3ntL3bGeh.jpg (Foto: Awesomely Techie)

JAKARTA - Seiring pesatnya perkembangan teknologi membuat banyak orang jarang membeli kalender cetak. Sebagian ada yang membeli kalender cetak, namun sebagian lainnya mengandalkan kalender digital di ponsel.

Kalender yang tersedia di smartphone mungkin tidak mencantumkan tanggal merah atau hari libur nasional seperti yang tertera pada kalender cetak. Kalender digital di ponsel sebenarnya dapat menampilkan tanggal merah, tetapi harus diatur terlebih dahulu.

Berikut Okezone memberikan tips mudah untuk menampilkan tanggal merah di kalender smartphone Anda seperti dikutip laman Mashtips, Kamis (3/1/2019).

 

Baca juga: Ketahui Daftar Ponsel dengan Radiasi Tertinggi

1. Masuk ke situs Google Calendar dan login dengan akun Google Anda.|

2. Pilih menu Add Other Calendars dan klik Browse Calendars of Interest.

3. Kemudian Anda harus memilih tempat Anda tinggal dengan mengklik tanda centang pada kolom Regional Holidays atau cari kalender libur Indonesia seperti Holidays in Indonesia. Setelah berhasil Anda dapat mengatur warna hari libur yang nantinya ditampilkan dengan warna merah.

4. Setelah itu Anda harus membuka menu Setting > Accounts pada ponsel dan pilih Google. Anda harus berlangganan Google Calendar terlebih dahulu untuk menerapkannya pada kalender digital di ponsel Anda. Pada bagian Sync Calender atur menjadi tanda ON.

5. Pengaturan pun selesai dan hari libur nasional sudah langsung tersinkron di ponsel Anda. Agar lebih mudah, atur Google Calendar menjadi widget di layar ponsel Anda.

 

Baca juga: Tyler Blevins, Gamer dengan Pendapatan Rp144 Miliar

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini