Aplikasi Ini Bantu Anda Berhenti Merokok

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 04 207 1999959 aplikasi-ini-bantu-anda-berhenti-merokok-MlC3HMwLD9.jpg (Foto: Androidpolice)

JAKARTA - Merokok telah menjadi sebuah aktivitas atau kebiasaan di masyarakat. Walau berisiko berbahaya bagi kesehatan bahkan kematian, rokok tampaknya sulit dihindari oleh pecandunya.

Kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan sebuah aplikasi dapat mengurangi bahkan membuat seseorang berhenti merokok. Dilansir dari laman Android Police, Jumat (4/1/2019), aplikasi QuitNow dapat membuat Anda mewujudkan resolusi berhenti merokok.

Aplikasi besutan Fewlaps ini telah mendapat penilaian 4.3 di PlayStore. QuitNow sudah membuat dua juta orang lebih berhasil berhenti merokok.

 

Baca juga: Ini Penampakan Sisi Terjauh Bulan

Anda akan mendapatkan informasi yang rinci mengenai program yang sedang dilakukan. Informasi tersebut yaitu uang yang dikeluarkan dan disimpan karena rokok, durasi waktu, hingga jumlah atau waktu rokok setiap harinya.

Selain itu aplikasi ini memberikan info mengenai fungsi tubuh jika tidak merokok. Uniknya, aplikasi ini juga dibekali fitur chatting dalam aplikasi. Ini memungkinkan pengguna untuk saling berdiskusi demi menjaga kesehatan.

QuitNow juga akan memberikan hadiah jika pengguna berhenti merokok dan membuat orang lain berhenti juga.

 

Baca juga: WhatsApp Bakal Disisipi Iklan di 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini