Ini Penampakan Sisi Terjauh Bulan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 10:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 04 56 1999791 ini-penampakan-sisi-terjauh-bulan-8Q3YWRASgZ.jpg (Foto: CNSA/Bgr)

JAKARTA - Ilmuwan di berbagai negara berlomba-lomba untuk menunjukkan kecanggihan teknologi antariksa mereka. NASA, Amerika Serikat berhasil mendaratkan robot di Mars, begitu juga dengan China yang tidak kalah dengan mendaratkan robot di permukaan Bulan.

Terkini, pesawat luar angkasa Chang’e 4 milik China dikabarkan berhasil menangkap penampakan sisi terjauh bulan. Dilansir Bgr, Jumat (4/1/2019), badan antarika China mem-posting foto baru yang ditangkap oleh robot buatan mereka.

Ini merupakan pendaratan atau penjelajahan di sisi jauh dari satelit alami Bumi, dan ini merupakan kemenangan besar bagi para ilmuwan Tiongkok yang telah merencanakan misi ini selama bertahun-tahun.

Seperti dijelaskan oleh badan antariksa Tiongkok CNSA dalam posting-an baru di situs web-nya, robot Chang'e 4 tiba sesuai jadwal di permukaan Bulan dan dengan cepat mengerahkan rover Yutu.

Robot itu mengirim gambar yang diambil tak lama setelah mendarat dan juga foto rover yang perlahan bergulir di permukaan bulan yang berdebu.

 

Baca juga: NASA Ungkap Wujud Ultima Thule Mirip 'Manusia Salju'

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini