Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 06 92 2000579 ini-cara-mengaktifkan-mode-gelap-di-whatsapp-U2AtpsfIrc.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - WhatsApp dikabarkan mengerjakan fitur baru Dark Mode atau mode gelap. Selain membuat tampilan WhatsApp lebih nyaman saat malam hari, fitur ini juga diyakini mampu meningkatkan daya tahan baterai.

Mode gelap WhatsApp berfungsi mengurangi efek silau saat kondisi minim cahaya. Oleh karena itu, sangat disarankan pengguna mengaktifkan mode tersebut. Berikut cara mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp seperti dikutip laman Express.

Pertama, Anda harus memilih opsi Pengaturan di WhatsApp dan klik Obrolan. Untuk mengaktifkan mode gelap Anda harus mengatur wallpaper atau latar belakang obrolan terbelih dahulu dengan klik Wallpaper Obrolan dan pilih Warna Solid.

 

Baca juga: Sepinya Penjualan iPhone Tanda Akhir Kejayaan Smartphone?

Setelah itu, Anda harus menekan pilihan warna gelap dan klik tombol Atur untuk menerapkan wallpaper gelap ke layar obrolan. Kemudian pengguna dapat langsung menikmati mode gelap di chat WhatsApp.

Sebelumnya mode ini telah diterapkan oleh beberapa aplikasi lain seperti YouTube dan Twitter. Mode gelap terkadang dikenal sebagai mode malam atau mode gelap.

 

Baca juga: Ini Penampakan Sisi Terjauh Bulan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini