Samsung Siapkan 'Bolt', Perangkat Hotspot Berkemampuan 5G

Agregasi Solopos, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 10:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 07 57 2000861 samsung-siapkan-bolt-perangkat-hotspot-berkemampuan-5g-pdpWHGYRUX.jpg (Foto: Reuters)

SOLO - Samsung sempat diprediksi akan meluncurkan smartphone dengan teknologi jaringan 5G sebagai salah satu varian Galaxy S10 dengan sebutan Bolt. Ternyata, produk terbaru Samsung dengan jaringan 5G yang akan diluncurkan dalam waktu dekat itu sebenarnya bukan varian dari Galaxy S10, bahkan bukan merupakan smartphone.

Dikutip dari Phone Arena, perangkat keras dengan teknologi jaringan 5G yang akan diluncurkan Samsung adalah pemancar sinyal Internet atau yang disebut hotspot seluler. Produk yang disebut-sebut akan diluncurkan dengan nama Bolt itu akan hadir dalam dua varian.

Model pertama dari Bolt dengan nomor model SM-V570N diperuntukkan bagi pasar rumahan Samsung di Korea Selatan (Korsel). SM-V570N itu menggunakan modem Exynos 5G.

 

Baca juga: Ada Sistem Unlock, Modem Bolt Masih Bisa Digunakan

Sedangkan model lainnya menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X50. Itu berarti perangkat tersebut akan kompatibel dengan frekuensi radio yang digunakan oleh operator untuk jaringan 5G di Amerika Serikat (AS).

Sementara itu, Samsung memang akan meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy S10 2019 ini. Phone Arena menyebut ada tiga pilihan untuk Samsung Galaxy S10, yaitu Galaxy S10 Lite, Galaxy S10, dan Galaxy S10 + yang semuanya diprediksi belum menggunakan teknologi jaringan 5G.

 

Baca juga: Bisa Dilipat, Samsung Galaxy X Miliki Fitur 3 Kamera?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini