Akun YouTube JerryRigEverything Ungkap Ponsel Terkuat di 2018

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 07 57 2001019 akun-youtube-jerryrigeverything-ungkap-ponsel-terkuat-di-2018-73AQE3f1FF.jpg (Foto: JerryRigEverything/Androidcommunity)

JAKARTA - Video yang diunggah akun Youtube JerryRigEverything seringkali jadi acuan ketangguhan sebuah perangkat. Pemilik Akun, Zack Nelson tak segan-segan menggores, membengkokkan paksa sampai membakar ponsel-ponsel tersebut.

Baru-baru ini Nelson mengunggah sebuah video berjudul “Smartphone Durability Awards 2018”. Dalam video tersebut Nelson mengulas ponsel-ponsel yang pernah diuji kekuatannya di kanalnya sepanjang 2018.

Dikutip laman Android Community, Senin (7/1/2019), secara umum ponsel terkuat diduduki oleh Duraforce Pro 2. Ponsel besutan Kyocera tersebut memiliki mesin tangguh dengan layar berlapis kaca safir anti-gores.

“Layarnya hampir tidak bisa digores dan sanggup bertahan hingga kekuatan level 8,” ujarnya. Padahal, kebanyakan gadget yang diuji hanya sampai tingkat kekerasan level 6 saja.

 

Baca juga: Google Kembangkan Ponsel Bebas Sentuh, Seperti Apa?

Selain ponsel tertangguh, Nelson turut mengungkap ponsel yang mudah diperbaiki setelah mengalami kerusakan. Nokia 7 dan Nokia 6 menduduki urutan teratas. Layar Nokia 6 dapat diganti dengan mudah dan cepat hanya dengan waktu 15 menit saja.

Itu sangat berbeda dengan iPhone XS Max yang sangat sulit untuk diperbaiki. Punggung kacanya tak bisa diperbaiki dan harus diganti sepenuhnya apabila rusak. Perbaikan tersebut membutuhkan biaya mencapai 599 dollar AS atau sekira Rp8,6 jutaan.

Baca juga: 5 Fitur Baru yang Diharapkan Muncul di PUBG Mobile

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini