Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LG Pamerkan TV yang Bisa Digulung di CES 2019

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 11:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 207 2001396 lg-pamerkan-tv-yang-bisa-digulung-di-ces-2019-xvYyJn4xUC.jpg (Foto: Todd Haselton/CNBC)

JAKARTA – Perhelatan CES 2019 di Las Vegas menjadi kesempatan LG untuk memperkenalkan teknologi terbarunya yakni televisi yang dapat digulung dan bersembunyi saat tidak digunakan.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa (8/1/2019), televisi gulung atau rollable tersebut bernama LG Signature OLED TV R. Selain digulung, layar televisi dapat disembunyikan di kotak bagian bawah televisi. Layar perlahan menurun kemudian masuk seluruhnya dalam kotak tersebut.

Layar berukuran 65 inci tersebut dilengkapi dengan panel OLED dan mempunyai resolusi 4K sehingga menghasilkan gambar yang sangat tajam dan kontras tinggi. Perangkat ini diharapkan menjadi televisi high-end yang bisa juga menjadi dekorasi rumah saat layar tersimpan.

Televisi ini menjalankan sistem operasi WebOs dan mendukung AirPlay 2 serta Apple HomeKit. Untuk mempermudah pengguna, televisi dibekali asisten digital seperti Alexa atau Google Assistant.

 

Baca juga: 7 Perusahaan dan Teknologi yang Dipamerkan di CES 2019

LG Signature OLED TV R menghadirkan tiga opsi layar tampilan yakni Full View, Line View, dan Zero View. Full View memungkinkan layar TV akan tampak seluruhnya. Sedangkan Zero View membuat layar televisi akan tergulung dan mengumpat ke bawah seluruhnya.

Saat mode Line View, TV akan menggulung sepertiga layar. Itu memungkinkan Anda masih bisa melihat waktu, cuaca, dan mendengarkan musik dari LG Signature OLED TV R. Televisi ini diprediksi hadir di Maret dan dibanderol dengan harga lebih dari USD8.000 atau sekira Rp112 jutaan.

 

Baca juga: 8 Perangkat Samsung yang Akan Dipamerkan di CES 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini