Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Tampilkan Wahana ala Disneyland di CES 2019

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 08 207 2001531 google-tampilkan-wahana-ala-disneyland-di-ces-2019-JhawY2Jv1o.jpg (Foto: 9to5Google)

JAKARTA - Pada event Consumer Electronics Show (CES) 2019, banyak perusahaan teknologi yang berpartisipasi dalam perhelatan tersebut. Mereka mengungkap teknologi atau produk terbaru besutan mereka.

Salah satu perusahaan teknologi yang berpartisipasi ialah Google. Uniknya, perusahaan raksasa internet tersebut mengusung tema wahana ala Disneyland dengan booth yang besar.

Dilansir Businessinsider, Selasa (8/1/2019), Google memiliki booth seluas 18 ribu kaki persegi di CES 2019. Ini mencakup wahana perjalanan serupa dengan 'It’s a Small World' Disney, menurut laporan.

Wahana perjalanan itu menampilkan berbagai cara untuk menggunakan Google Assistant. "Dengan melompat naik wahana, peserta merasakan bagaimana Asisten dapat membantu dalam menghadapi lika-liku kehidupan," kata seorang juru bicara Google.

Google juga mengumumkan bahwa ada hampir satu miliar perangkat yang menjalankan Google Assistant.

Baca juga: LG Pamerkan TV yang Bisa Digulung di CES 2019

Google bertekad untuk memenangkan Consumer Electronics Show tahun ini, event perdagangan teknologi terbesar di planet ini.

Dengan hadirnya wahana perjalanan serupa 'It’s a Small World' Disney, perusahaan ingin mengungkap beberapa cara menggunakan Google Assistant. Seperti diketahui Google Assistant merupakan teknologi yang didukung Artificial intelligence pesaing Amazon Alexa and Apple Siri.

“Dengan melompat ke atas (wahana) perjalanan, peserta merasakan bagaimana Asisten dapat membantu dalam menghadapi tikungan dan belokan kehidupan - di rumah, di dalam mobil, dan di perjalanan, dengan mengikuti hari dalam kehidupan keluarga kecil,” kata Juru bicara Google.

Tahun lalu, Google membuat "taman bermain" untuk para peserta CES, dilengkapi dengan slide biru yang berputar-putar dan mesin raksasa yang memberikan hadiah seperti perangkat Google Home dan kamera keamanan Nest.

Baca juga: TV 8K Pertama Sony dengan Layar 98 Inci di CES 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini