Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Luncurkan Layar Micro LED di CES 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 207 2002164 samsung-luncurkan-layar-micro-led-di-ces-2019-9RyRal13Op.jpg (Foto: Samsung)

JAKARTA - Samsung pada hari ini atau 9 Januari 2019 merilis inovasi terbarunya, teknologi layar modular Micro LED dalam gelaran CES 2019 di Aria Resort & Casino, Las Vegas.

Desain teknologi revolusioner Micro LED terbaru yang ditampilkan pada acara ini meliputi layar 75 inci baru, The Wall 219 inci, dan berbagai ukuran, bentuk, serta konfigurasi lain dari layar modular Micro LED masa depan.

“Selama puluhan tahun, Samsung telah memimpin dalam inovasi layar masa depan,” ucap Jonghee Han, President of Visual Display Business, Samsung Electronics, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Rabu (9/1/2019).

Dia mengatakan jika teknologi Micro LED Samsung merupakan teknologi terdepan dalam revolusi layar berikutnya dengan tampilan pintar dan dapat dikustomisasi yang sukses dalam setiap kategori performa.

Dengan teknologi self-emmisive terdepan dan kemampuan modular, layar Samsung Micro LED diklaim menghadirkan kualitas gambar, fleksibilitas dan desain tanpa tandingan.

 

Lengkapnya, layar televisi transformatif ini terbuat dari modul-modul tunggal Micro LED yang self-emmisive, dengan jutaan chip mikroskopik LED merah, hijau, biru inorganik. Ini menghasilkan cahaya sendiri untuk memproduksi warna-warna brilian di layar, menghantarkan kualitas gambar terbaik.

Baca juga: 6 Tren Teknologi yang Mengubah Dunia di CES 2019

Untuk informasi, pada CES tahun lalu, Samsung memperkenalkan Micro LED dengan meluncurkan The Wall, layar Micro LED 146 inci yang menuai penilaian positif dan penghargaan.

Seiring dengan kemajuan teknis dalam proses pembungkusan semikonduktor ultra-fine pitch, yang berhasil memperkecil jarak di antara chip-chip LED yang mikroskopik, Samsung telah berhasil membuat layar Micro LED 4K dalam form factor 75 inci yang lebih kecil dan cocok untuk rumah.

Berkat sifat modular dari Micro LED, teknologi ini menawarkan fleksibilitas dalam ukuran layar yang memungkinkan pengguna mengaturnya sesuai kebutuhan dalam ruangan apapun. Dengan menambah modul Micro LED, pengguna dapat memperbesar layar ke ukuran apapun yang mereka inginkan.

 

Baca juga: 5 Teknologi Keren yang Diumumkan di CES 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini