Selusin Gamer PUBG Dihukum Gara-Gara Pakai Cheat

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 17:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 326 2002709 selusin-gamer-pubg-dihukum-gara-gara-pakai-cheat-pDPHmXY34I.jpg (Foto: Kotaku)

JAKARTA - Pada 19 Desember tahun lalu, PUBG Corp memulai investigasi global terhadap semua pemain PUBG profesional yang aktif. Perusahaan mencari apakah ada gamer yang menggunakan program ilegal.

Sebagai hasilnya, ditemukan empat pemain dengan nama Cuhris, Liammm, DevowR, dan Tefl0n yang di-banned pada Desember 2018. Ternyata, gamer pro tidak hanya empat pemain ini, melainkan sejumlah pemain lainnnya yang masuk dalam daftar gamer yang 'curang'.

Awal pekan ini, PUBG Corp mengumumkan bahwa 12 pemain lagi telah ditambahkan ke dalam daftar. Empat pemain dituduh nge-cheat selama pertandingan publik, dan masing-masing akan menerima skorsing dua tahun dari kompetisi.

 

Baca juga: Main Curang, 4 Gamer Profesional PUBG Kena Banned

Sementara enam pemain dituduh nge-cheat juga saat bermain kompetitif, dan masing-masing akan menerima skorsing tiga tahun dari kompetisi. Dua dari pemain yang diidentifikasi tidak bermain curang, tetapi PUBG Corp mengatakan bahwa mereka juga ditampar dengan skorsing tiga tahun.

Khusus untuk dua pemain ini, perusahaan menilai bahwa "mereka sepenuhnya berpengetahuan tentang rekan satu tim mereka menggunakan program yang tidak sah selama PEL Qualifiers".

"Kami percaya bahwa membiarkan kegiatan cheat dari rekan satu tim untuk berbagi manfaat bersama harus sama beratnya dengan melakukan kegiatan itu sendiri," tulis PUBG Corp dalam pengumuman itu.

 

Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Ini di Game PUBG Mobile

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini