Ini Tanggapan Vivo soal Kompetisi Smartphone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 57 2002609 ini-tanggapan-vivo-soal-kompetisi-smartphone-yV8Qm5VF1E.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

BANDUNG - Persaingan smartphone saat ini semakin gencar. Pasalnya banyak vendor yang menelurkan smartphone dengan inovasi-inovasi baru.

Tampaknya ada kepuasaan dan kebanggaan jika sebuah perusahaan merilis teknologi inovasi smartphone pertama kali. Seperti Huawei dengan tiga kameranya dan Samsung dengan empat kamera.

Sementara itu, Vivo mengklaim jika pihaknya yang menciptakan teknologi elevating kamera untuk menciptakan ponsel bezel tipis dan full screen yang dirilis dengan nama Vivo Nex. Di sisi lain, Oppo dengan perangkat Oppo Find X-nya juga mengklaim menjadi yang pertama. Tampilan elevating kamera kedua ponsel memang berbeda namun memiliki fungsi yang sama.

Menanggapi hal ini, Product Manager Vivo Global, Charles Ding tetap menegaskan jika teknologi elevating kamera di Vivo Nex adalah yang pertama.

 

Baca juga: 2019, Vivo Bakal Fokus Tiga Teknologi Ini

"Kami sebuah tim yang mandiri dan berdiri sendiri di riset yang kami lakukan. Kami memamerkan elevating kamera yang pertama di acara MWC 2018 (awal Maret 2018). Meskipun dalam perjalanan ini tentu saja ada jarak waktu realisasinya. Kalau di tengah-tengah ada brand lain itu kan tidak penting. Tapi bagaimana yang pertama merancang itu yang terpenting," jelas Charles saat acara Media Gathering di Villa Air, Bandung dengan beberapa Media, Rabu (9/1/2019).

Dia menambahkan waktu peluncuran yang sedikit jauh pada Juli 2018 diharapkan agar riset perangkat semakin mendalam dan dapat memberikan yang terbaik untuk konsumen.

"Vivo tidak ketakutan dengan kompetitor apakah dia akan mengklaim atau menjadi yang terdulu kita tidak peduli. Jadi menurut saya, bagaimana brand lain mendahului itu tidak masalah, karena harus memberikan yang terbaik untuk konsumen dan untuk yang menjadi nomor satu tetap nomer satu," imbuh Charles.

 

Baca juga: Ini Alasan Vivo Nex Belum Melenggang di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini