Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vivo Belum Kepincut Ponsel dengan Banyak Kamera, Ini Alasannya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 57 2002716 vivo-belum-kepincut-ponsel-dengan-banyak-kamera-ini-alasannya-ddcIVEcJuO.jpg Ilustrasi (Foto: GearBest)

BANDUNG - Fitur kamera di smartphone saat ini sudah sangat berkembang. Berbagai fitur telah diterapkan dari mulai beauty expert, AI, low light, dan banyak lagi. Selain itu pada kamera belakang smartphone saat ini pun dapat ditemukan lebih dari satu kamera.

Seperti halnya Huawei yang menerapkan tiga kamera pada P20 dan Samsung dengan empat kamera dengan A9.

Menanggapi perkembangan ini, brand Vivo melalui PR Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Tyas K. Rarasmurti mengatakan jika penerapan banyak kamera di smartphone merupakan strategi setiap vendor untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

"Setiap vendor memiliki pasarnya masing-masing dan mereka memenuhi kebutuhan konsumen," kata Tyas usai ditemui saat Media Gathering Vivo dengan beberapa media di Villa Air, Bandung, Rabu (9/1/2019).

Dia melanjutkan kebutuhan akan banyak kamera tampaknya masih belum terlihat untuk konsumen Vivo saat ini. Sehingga, menurut Tyas Vivo saat ini lebih fokus kepada teknologi kamera, misalnya teknologi infrared untuk face unlock di tempat gelap.

"Kita tak menutup diri, tetapi selalu mengembangkan hal lain," imbuh Tyas.

Hal tersebut juga disetujui oleh Product Manager Vivo Global, Charles Ding menurutnya penerapan banyak kamera merupakan cara setiap smartphone untuk memberikan pengalaman baru ke smartphone.

 

Baca juga: Vivo Nex 2, Ponsel Flagship dengan Fitur Dua Layar

"Misalnya Vivo X23 membuat wide angle dengan dual kamera, sebenarnya dual kamera pun bisa membuat teknologi-teknologi baru," katanya.

Sementara itu, untuk teknologi kamera selanjutnya yang akan diadopsi Vivo, Charles mengatakan jika perusahaan akan mengintegrasi AI dengan fungsi yang lebih baik lagi.

"Ini akan menjadi surprise ke depan. Keduanya lagi, kalau belum tahu AI-nya Vivo ini di galeri bisa mendeteksi wajah tempat dan lainnya. Sekarang ini sudah maju dan yang lebih maju lagi kita tunggu saja," kata Charles.

Tak hanya berfokus di kamera, Vivo yang menyasar pasar milenial juga memperhatikan fitur musik. Oleh sebab itu, menurut Charles perangkat Vivo saat ini telah dilengkapi dengan Hi-Fi chipset.

"Hi-Vi music itu pertama kali Hi-Fi Chipset di V11, Hi-Fi itu tidak berhenti dan berkembang. Contohnya Nex menggunakan SIC," kata dia.

 

Baca juga: 2019, Vivo Bakal Fokus Tiga Teknologi Ini

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini