Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Keyboard Ini Bisa Digulung Nongol di CES 2019

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 19:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 207 2003303 unik-keyboard-ini-bisa-digulung-nongol-di-ces-2019-G1cAGwm28o.jpg (Foto: Gizmochina)

SOLO - Keyboard portable menjadi salah satu perangkat elektronik yang terus berkembang. Kali ini, perusahaan startup digital China, Royole, memamerkan keyboard yang dapat digulung secara otomatis.

Keyboard tersebut dipamerkan dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Keyboard gulung itu sebenarnya berfungsi standar. Istimewanya, keyboard ini dibuat dari lapisan transparan yang tipis.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (11/1/2019), pengguna hanya perlu meletakkan keyboard tersebut pada permukaan datar untuk dihubungkan ke komputer atau gadget lain melalui bluetooth.

Keyboard ini secara otomatis muncul dari bagian tabung yang menjadi wadahnya ketika digulung. Setelah selesai digunakan, pengguna cukup menekan tombol khusus pada keyboard untuk menggulungnya. Cara ini membuat keyboard portable ini sangat praktis dibawa.

 

Baca juga: Apa Saja yang Diungkap Google di CES 2019?

Keyboard gulung dari Royole rencananya mulai dipasarkan pada kuartal kedua 2019 atau sekira April hingga Juni. Sayangnya, Royole belum memberikan informasi resmi harga keyboard portable itu. Sebelumnya, Royole telah merilis smartphone layar lipat pertama di dunia.

Ponsel layar lipat Royole Flex Pai terbilang cukup istimewa. Gadget canggih itu dipacu dengan prosesor Qualcomm Next-Gen Snapdragon 8 series SoC yang dilengkapi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Harga smartphone layar lipat terbaru Royole Flex Pai yang dijual mulai Kamis sebesar Rp19 juta. Namun, belum diketahui bakal dipasarkan di negara mana saja ponsel tersebut. Sebab, Royole merupakan perusahaan baru di pasar smartphone dunia.

 

Baca juga: 6 Ponsel Canggih yang Diperkenalkan di CES 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini