Terlalu Lama Main PUBG Mobile, Pria Ini Masuk Rumah Sakit

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 326 2003233 terlalu-lama-main-pubg-mobile-pria-ini-masuk-rumah-sakit-cL0izkeJa7.jpg (Foto: Smartphones.gadgethacks)

JAKARTA - PUBG Mobile menawarkan permainan online yang memungkinkan gamer berlama-lama menatap layar ponsel pintar. Ada mode yang memungkinkan gamer cepat menyelesaikan permainan dan juga mode pertempuran dengan waktu yang panjang.

Terkadang gamer merasa tertantang untuk terus memainkan game sampai menjadi pemenang. Serunya permainan boleh jadi membuat seseorang menjadi lupa diri, atau bahkan sampai pada titik kecanduan.

Bila sudah kecanduan, maka seseorang bisa terus menerus memainkan game shooter tersebut. Hal ini seperti yang dialami pria asal India, seperti dilaporkan Foxsportsasia.

Seorang pelatih kebugaran dari India ini dilaporkan kehilangan keseimbangan mentalnya karena kecanduan PUBG Mobile yang membuatnya bermain game selama 10 hari berturut-turut.

Menurut sebuah laporan oleh UNI, pelatih kebugaran dirawat di rumah sakit karena ia telah 'memukul dirinya sendiri' sampai cedera setelah sesi permainan 10 hari.

Dokter rumah sakit tempat pria itu dirawat dilaporkan mendiagnosis pria itu menderita ketidakseimbangan mental parsial. Tercatat bahwa meskipun pasien dapat mengenali orang-orang, namun pikirannya tidak sadar dan masih terhuyung-huyung dari efek setelah bermain terlalu banyak.

 

Baca juga: 6 Kasus Kematian Konyol Gara-Gara Main Game, Apa Saja?

Laporan itu juga menyatakan bahwa ketidakseimbangan mental yang dipicu karena kecanduan game bukanlah hal baru, karena ini menandai keenam kalinya kasus seperti itu terjadi.

PUBG Mobile adalah salah satu game paling populer di India, sehingga tidak mengherankan jika ada kasus pemain yang kecanduan game tersebut.

Meskipun demikian, kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk menikmati game tanpa berlebihan.

 

Baca juga: Selusin Gamer PUBG Dihukum Gara-Gara Pakai Cheat

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini