Menawan, Ini Gambar Sisi Jauh Bulan yang Jarang Diketahui

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 18:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 56 2003267 menawan-ini-gambar-sisi-jauh-bulan-yang-jarang-diketahui-5ZGfZvUxds.jpg Probe Change'e 4 (Foto: ABC Net)

JAKARTA- Badan antariksa nasional China (CNSA) telah merilis gambar panorama pertama sisi jauh Bulan sejak pendaratan bersejarah awal bulan ini.

Dilansir dari laman ABC Net, Jumat (11/1/2019) probe Chang’e 4 berhasil melakukan soft landing pertama di sisi jauh Bulan pada tanggal 3 Januari. Pendarat berhasil dalam tugas pertamanya mengerahkan Yutu 2 yang telah mulai menjelajahi kawah Von Karman di Bulan.

 Sisi Jauh Bulan

Baca Juga: Fenomena Ponsel dengan Fitur Lipat, Ini Tanggapan Vivo

Penyelidikan bulan pekan lalu mentransmisikan gambar awal dari penjelajahannya di sisi yang jauh, dan CNSA kini telah merilis bidikan panorama pertama dari lokasi pendaratannya. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs webnya, CNSA mengatakan para peneliti telah menyelesaikan analisis awal topografi permukaan bulan di sekitar lokasi pendaratan.

Ini adalah pertama kalinya pendaratan lunak telah dilakukan di sisi jauh Bula, yang juga dikenal sebagai sisi gelap karena menghadap jauh dari Bumi dan masih relatif jauh dari jangkauan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini