Unik, Keyboard Ini Miliki Tampilan Bisa Dilipat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 11:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 207 2003755 unik-keyboard-ini-miliki-tampilan-bisa-dilipat-NTi2aVXZ23.jpg Keyboard Lipat Milik Royole Corporation (Foto: Cnet)

JAKARTA- Pameran teknologi Consumer Eletronics Show (CES) 2019 menyisakan banyak teknologi yang canggih bahkan unik. Tak terkecuali perangkat teknologi yang dipamerkan oleh Royole Corporation. Royole merupakan perusahaan.yang menggemparkan jagat teknologi sebagai pembuat ponsel lipat pertama.

Dilansir dari laman Cnet, Minngu (13/1/2019) Royole tak hanya memamerkan FlexPai (ponsel lipat), tetapi beberapa perangkat lain yang menerapkan tampilan tipis dan dapat dilipat. Perangkat tersebut diantaranya speaker pintar, keyboard fleksibel, dan tongkat selfie sentuh cerdas.

Speaker pintar ini memiliki layar sentuh AMOLED 7,8 inci yang membungkuk pada 100 derajat. Pengguna dapat menggesek layar untuk memutar musik, menonton film, atau cukup ketuk layar beranda interaktif.

Speaker juga memiliki kamera 8 megapiksel di bagian atas yang muncul dan berputar 180 derajat untuk mengambil gambar dan panggilan video. Speaker ini juga terintegrasi dengan Alexa dan Google, sehingga pengguna dapat menanyakan berbagai pertanyaan dan memerintahkannya untuk mengontrol perangkat rumah pintar.

Keyboard Unik

Baca Juga: Terlalu Lama Main PUBG Mobile, Pria Ini Masuk Rumah Sakit

Royole juga melakukan demo keyboard QWERTY yang fleksibel, yang dapat diletakkan di permukaan yang halus dan terhubung ke ponsel melalui Bluetooth. Perangkat ini dapat bekerja secara nirkabel dan ketika selesai, tekan tombol dua kali dan itu akan menggulung sehingga dapat diletakan disaku celana. Tampilannya sangat memukau dengan permukaan transparan yang tipis dan fleksibel.

Harga resmi belum diumumkan, tetapi Royole berencana untuk menjual keyboard fleksibel secara global pada Q2 2019 melalui situsnya dan pengecer lain seperti Amazon. Adapun speaker pintar, Royole masih menjangkau mitra ritel untuk distribusi.

Terakhir, perusahaan memamerkan tongkat selfie sentuh cerdas. Ini sudah tersedia di toko-toko Brookstone, China dan diharapkan hadir ke AS pada tahun 2019. Perangkat dilengkapi dengan fitur sensor multi-touch di sekitar pegangan. Ini memungkinkan pengguna menavigasi melalui aplikasi kamera khusus sehingga dapat beralih di antara berbagai fitur pengeditan pada ponsel.

Speaker Unik

Baca Juga: Vivo Diam-Diam Kembangkan Ponsel 5G, Kapan Meluncur?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini