Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Izinkan Pengguna Upload Foto untuk Banyak Akun

Agregasi Solopos, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 207 2003758 instagram-izinkan-pengguna-upload-foto-untuk-banyak-akun-eQH7ePcr8i.jpg Ilustrasi Instagram (Foto: PC Mag)

SOLO- Pengguna Instagram terus bertambah setiap harinya. Beberapa pengguna bahkan tidak hanya memiliki satu akun Instagram saja. Ada yang memiliki akun khusus untuk kepentingan tertentu, seperti bisnis.

Mengetahui banyaknya pengguna yang memiliki akun ganda, Instagram memberikan kemudahan akses. Kali ini, Instagram membuat fitur yang memudahkan pengguna mengunggah foto dan video yang sama di akun berbeda secara bersamaan.

"Kami meluncurkan fitur ini untuk memberi kemudahan bagi pengguna. Mengingat pengguna Instagram biasanya memiliki lebih dari satu akun," terang pihak Instagram seperti dikutip dari Tech Crunch, Minggu (13/1/2019).

Instagram

Baca Juga: Unik, Keyboard Ini Miliki Tampilan Bisa Dilipat

Fitur terbaru dari Instagram muncul sebelum pengguna mengunggah konten, tepatnya di bawah pilihan lokasi. Nantinya bakal muncul beberapa akun Instagram yang terhubung dalam perangkat tersebut. Pengguna tinggal memilih ingin mengunggah konten apa di akun mana saja dengan mudah.

Selama ini, pengguna Instagram hanya bisa mengunggah suatu konten di satu akun. Jika ingin membagikan ke akun lain, maka pengguna harus mengunggah ulang konten tersebut. Cara ini jelas menghabiskan banyak waktu dan sangat tidak efektif.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna Instagram bisa langsung mengunggah banyak konten di beberapa akun sekaligus. Meski dirilis untuk versi non-bisnis, agaknya fitur ini akan lebih bermanfaat bagi pelaku bisnis. Sayangnya, fitur tersebut saat ini baru dirilis di iOS. Instagram belum menjelaskan kapan fitur itu dirilis ke Android.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini