Rumor Apple Bakal Produksi Charger AirPower

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 207 2003768 rumor-apple-bakal-produksi-charger-airpower-dIIt6prth2.jpg Pengumuman AirPower pada 2017 (Foto: Neowin)

JAKARTA- Pada September 2017, Apple telah mngumumkan rencananya untuk merilis charger nirkabel yang disebut AirPower. Alat ini kabarnya akan diluncurkan pada 2018. Namun karena ada beberapa masalaha mengenai overheating, AirPower dilaporkan tak akan dirilis.

Dilansir dari laman Neowin, Minggu (13/1/2019) menariknya terdapat laporan baru dari Mac Rumors yang menunjukan bahwa Apple telah berhasil mengatasi beberapa masalah dan tentunya hal ini membuat AirPower bisa diproduksi. Laporan dari Mac Rumors ini didapat dari situs web yang berbasis di Hong Kong, Charger Lab.

Baca Juga: Unik, Keyboard Ini Miliki Tampilan Bisa Dilipat

Laporan tersebut mengklaim bahwa salah satu pemasok manufaktur Apple yang disebut Luxshare Precision telah memulai produksi massal AirPower pad pengisian nirkabel. Ini cukup masuk akal, mengingat Luxshare juga memproduksi produk lain untuk Apple, seperti kabel AirPods dan Type-C USB.

Tangkapan layar dari percakapan WeChat (diterjemahkan dari bahasa Cina) juga disebutkan dalam laporan, yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan segera diluncurkan. Untuk informasi, AirPower dapat mengisi daya beberapa perangkat Apple sekaligus, seperti halnya iPhone, Apple Watch, AirPods.

Perangkat ini tampaknya sangat berguna bagi pengguna Apple, mengingat pengisian daya ini sangat bermanfaat dan praktis. Namun sayangnya, laporan tersebut hanya prediksi, sehingga diharapkan ada pernyataan resmi dari pihak Apple.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini