Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Tren Laptop Gaming di 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 207 2003772 mengintip-tren-laptop-gaming-di-2019-sh3oKEG304.jpg Ilustrasi Laptop Gaming (Foto: Engadget)

JAKARTA- Dalam beberapa tahun terakhir, laptop gaming semakin berkembang. Laptop gaming menjadi lebih tipis, lebih ringan, dan lebih kuat. Menariknya, ada beberapa perubahan menarik dari laptop gaming di dalam acara CES 2019.

Dilansir dari laman Engadget, Minggu (13/1/2019) perubahan tersebut terlihat dari fungsi CPU yang dapat ditukar dengan GPU-nya, seperti layaknya desktop. Dalam ASUS ROG Mothership pada dasarnya merupakan CPU serbaguna yang berkamuplase sebagai notebook. Sementara itu, Acer Predator Triton 900 memiliki salah satu engsel yang jarang terlihat.

Laptop Gaming Dell Alienware

Baca Juga: Unik, Keyboard Ini Miliki Tampilan Bisa Dilipat

Pembuat PC gaming tampaknya tengah bereksperimen lebih banyak degan desain. Kompetisi tersebut diharapkan akan memacu setiap perusahaan untuk menjadi sedikit lebih inovatif.

Misalnya saja, Dell Alienware 51m yang merupakan notebook 17 inci yang ditenagai dengan CPU desktop dan chipset terbaru Intel serta GPU RTX NVIDIA seri 20, semuanya dalam paket 8,5 pound. Setelah Anda membukanya, Anda dapat menukar CPU, GPU (melalui kartu grafis Dell Form Factor), penyimpanan, dan RAM. Ini pada dasarnya memberi Anda sebagian besar kemampuan penyesuaian desktop gaming di laptop yang ramping.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini