Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

iPhone 5G Bakal Pakai Modem Buatan Samsung?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 18:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 57 2003831 iphone-5g-bakal-pakai-modem-buatan-samsung-5V71ZmGZMh.jpg Ilustrasi Apple (Foto: UnSplash)

JAKARTA- Beberapa vendor smartphone dikabarkan akan meluncurkan ponsel 5G tahun ini. Rencana ini sedikit berbeda dengan Apple yang diperkirakan akan menunda hadirnya iPhone 5G pada 2020. Baru-baru ini, Reuters melaporkan prediksi jika iPhone 5G Apple akan memakai modem dari Samsung atau MediaTek.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Minggu (13/1/2019) menariknya lagi pernyataan tersebut didapat langsung dari eksekutif rantai pasokan Apple, Tony Blevins. Menurut Blevins, rencana ini juga sebagai bagian dari pertarungan hukum perusahaan yang sedang berlangsung dengan Qualcomm, di mana Blevins mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut mempertimbangkan untuk menggunakan Samsung atau modem MediaTek untuk iPhone masa depan.

iPhone XR

Baca Juga: Rumor Apple Bakal Produksi Charger AirPower

Ini tidak benar-benar mengejutkan karena tahun lalu ada laporan bahwa Apple bisa mempertimbangkan menggunakan modem MediaTek. Pada 2017 dilaporkan bahwa Apple dan Intel bekerja sama dalam modem 5G, tetapi sebuah laporan dari tahun lalu mengungkapkan bahwa Apple mungkin tidak lagi menggunakan modem 5G Intel.

Jika laporan itu benar, maka masuk akal bahwa Apple perlu menggandeng perusahaan lain, seperti MediaTek atau Samsung yang tahun lalu meluncurkan Exynos Modem 5100 yang merupakan modem 5G pertama yang sesuai dengan standar 3GPP .

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini