Xiaomi Umumkan Yi Home Camera 3 dengan Fitur AI

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 10:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 57 2003848 xiaomi-umumkan-yi-home-camera-3-dengan-fitur-ai-dtRxiEn5Dm.jpg Xiaomi Yi Home Camera 3 (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA- Xiaomi memang terkenal sebagai vendor ponsel pintar. Namun perusahaan asal China tersebut tak hanya memproduksi handset tersebut. Xiaomi membuat beberapa perangkat rumah pintar, seperti pencahayaa pintar dan bahkan kamera keamanan (CCTV).

Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (14/1/2019) CCTV terbaru yang diperkenalkan pada CES 2019, yakni Yi Home Camera 3. Ini merupakan generasi ketiga dari Yi Home Camera yang saat ini memiliki pengembangan dalam fitur AI.

Fitur ini membuat perangkat memiliki pemberitahuan yang lebih cerdas, di mana ide di baliknya adalah bahwa ia hanya akan memberi tahu pengguna tentang hal-hal yang dianggapnya penting, dibandingkan diberi tahu tentang segala hal yang kurang penting atau spam.

Xiaomi

Baca Juga: Rumor Apple Bakal Produksi Charger AirPower

Yi Home Camera 3 akan berfungsi kurang lebih seperti pendahulunya di mana ia akan dapat menangkap apa yang terjadi di rumah. Ini akan mampu menangkap kualitas video Full HD 1080p yang disimpan ke cloud. Itu juga akan dapat mendeteksi objek dan suara, namun seperti diketahui dengan AI beberapa hal yang tak penting akan dilewatkan.

Hal yang tak penting, termasuk rangsangan yang berpotensi memicu deteksi objek atau suara, seperti serangga terbang, foto, hewan peliharaan berjalan di sekitar rumah, pergerakan sinar cahaya, dan sebagainya. Yi Home Camera 3 dibanderol dengan harga USD40 atau sekira Rp562 ribuan yang juga akan datang dengan langganan uji coba 6 bulan gratis ke layanan penyimpanan cloud.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini