Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Starship Hopper Milik SpaceX Bakal Meluncur dan Mendarat Kembali

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 17:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 56 2004325 starship-hopper-milik-spacex-bakal-meluncur-dan-mendarat-kembali-C8UVIUo8YO.jpg (Foto: TechGenYZ)

JAKARTA - Elon Musk berencana untuk membuat beberapa perubahan untuk roket Starship Hopper milik SpaceX sebelum diluncurkan ke Mars. CEO SpaceX dan Tesla itu baru-baru ini mengunggah foto roket canggih di Twitter.

Dilansir Ibtimes, Senin (14/1/2019), beberapa orang menyangka posting-an yang diunggah Musk merupakan gambar rendering, tetapi ia mengklarifikasi bahwa ini merupakan konstruksi stainless steel yang nyata.

Kemudian, bos SpaceX itu mungkin mengisyaratkan beberapa rencana masa depan untuk roket di Twitter.

Setelah me-retweet sebuah artikel tentang roket tes Starship Hopper, miliarder itu menulis bahwa itu "harus dibuat nyata." Dia juga berkomentar bahwa roket itu harus "lebih runcing".

Publik tampaknya harus menunggu dan melihat apakah Musk serius menciptakan roket yang lebih tajam.

Baca juga: Gamer PUBG Mobile Bertempur Melawan Monster

Kabarnya, SpaceX Starship Hopper memiliki desain yang terinspirasi dari Tintin Destination Moon. Selama pengumuman desain Big Falcon Rocket di September tahun lalu, Musk mengungkapkan bahwa ia adalah penggemar berat Tintin.

"Saya suka desain roket Tintin, jadi saya agak ingin bias ke arah itu," katanya tentang roket Starship.

Memang, prototipe Starship Hopper SpaceX setinggi 120 kaki adalah roket runcing berbentuk tabung dengan tiga "sirip" belakang, yang berfungsi sebagai bantalan pendaratan. Versi saat ini tidak diperuntukan untuk mengirim astronot ke Mars. Musk mengatakan desain roket terakhir akan sedikit berbeda.

"Ini untuk tes VTOL suborbital (lepas landas dan mendarat) vertikal," tweet Musk.

 

Baca juga: Ini 5 Fakta CVR yang Perlu Anda Ketahui

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini