Tips Merawat Powerbank agar Tak Cepat Rusak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 92 2004300 tips-merawat-powerbank-agar-tak-cepat-rusak-PZf8gbcIkc.jpg Ilustrasi Powerbank (Foto: Unsplash)

JAKARTA- Barang eletronik, tak terkecuali powerbank memang rentan rusak seiring pemakaian. Heri Hartanto, CEO PT Satu Pro Global Niaga, distributor tunggal Acmic Indonesia yang memproduksi Powerbank premium mengatakan, merawat Powerbank agar tak cepat rusak dan menggantinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Tips dari saya yang paling utama adalah hindari panas. Tepatnya jangan letakan powerbank disumber panas,” kata Heri saat ditemui usai acara peluncuran Powerbank Acmic di Plaza Kuningan, Senin (14/1/2019).

Beberapa cara menghindari panas, lanjut Heri di antaranya adalah jangan ditinggal di mobil yang terjemur, lalu pastikan harus ada sirkulasi udara saat melakukan pengisian daya.

 Powerbank Acmic

Baca Juga: Powerbank Kapasitas 10.000 mAh Mendominasi Pasar Indonesia

“Pastikan saat charging dengan powerbank, jangan sampai dua-duanya (powerbank dan handphone) di taruh di dalam tas, karena di dalam tas tidak ada sirkulasi udara. Itu akan merusak baterai bukan hanya powerbank-nya tapi juga untuk handphone-nya juga tidak bagus," jelas Heri.

Heri juga menambahkan, semisal harus mengisi daya di dalam tas salah satu perangkat harus diletakan di luar tas. “Minimal handphone-nya ada di luar. Jadi setidaknya setengahnya, karena kan handphone memproduksi panas,” katanya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini