Facebook Uji Coba Fitur Baru di Stories

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 15:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 15 207 2004599 facebook-uji-coba-fitur-baru-di-stories-Vr1pKMeqMi.jpg Ilustrasi Facebook (Foto: Mashable)

JAKARTA- Facebook dikabarkan tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi acara Facebook secara langsung di stories. Fitur ini sedang diuji coba di Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil. Namun, fitur ini kabarnya akan diluncurkan secara global.

Dilansir dari laman Mashable, Selasa (15/1/2019) lengkapnya fitur ini nantinya mampu membagikan acara yang pengguna minati langsung dari Facebook stories mereka. Teman-teman mereka kemudian dapat mengklik halaman acara dan memberi tahu jika mereka juga tertarik untuk hadir.

Dengan cara ini, penyelenggara acara dapat mengiklankan acara mereka kepada teman-teman mereka dan berkoordinasi dengan teman-teman lain yang tertarik untuk hadir. Ini bisa sangat berguna untuk acara publik besar, di mana tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah orang yang Anda kenal ada di daftar tamu.

Facebook

Baca Juga: Tips Merawat Powerbank agar Tak Cepat Rusak

Ini juga dorongan terbaru Facebook untuk secara halus mendorong pengguna agar berbagi dengan stories daripada hanya News Feed. Format Facebook stories mungkin tidak sepopuler seperti di Instagram atau WhatsApp, tapi perusahaan berharap untuk berubah.

Selama setahun terakhir, eksekutif Facebook bahkan memperjelas bahwa stories adalah masa depan aplikasi, dengan berbagi melalui story yang diatur untuk melebihi berbagi dengan umpan.

Facebook, yang memiliki lebih dari 2 miliar pengguna, menghitung hanya 300 juta pengguna bulanan untuk stories pada September 2018. Instagram, dengan total pengguna hanya 1 miliar, memiliki 400 juta pengguna stories.

"Upaya kami untuk mengubah Facebook dari News Feed pertama ke Stories pertama tidak semulus yang saya harapkan," kata Mark Zuckerberg, pendiri Facebook.

Menambahkan acara ke stories mungkin tampak seperti langkah kecil ke arah tujuan itu,

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini