Microsoft Stop Dukungan Windows 7 Tahun Depan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 207 2004753 microsoft-stop-dukungan-windows-7-tahun-depan-pTgvs7sU4b.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Windows 7 menjadi sistem operasi terbaik sejauh ini, bahkan ketika dahulu Windows 8 dirilis. Hal ini lantaran Windows 7 masih membawa tampilan atau fitur yang disenangi pengguna, yakni tombol Windows di bagian kiri bawah layar.

Dilansir Slashgear, Selasa (15/1/2019), sesuatu yang baik harus menuju pada akhir, kata Microsoft. Perusahaan kini memulai hitung mundur yang mengakhiri Windows 7. Perusahaan juga mendorong pengguna untuk upgrade ke Windows 10.

Dibutuhkan waktu lebih dari 6 tahun untuk akhirnya menutup Windows 7. Sistem operasi tersebut diluncurkan pada akhir 2009. Versi Windows ini berada di antara dua rilis Windows yang dianggap gagal, yakni Windows Vista dan Windows 8.

 

Baca juga: Instagram Rilis Update untuk iPhone XR dan XS Max

Pengguna masih bisa menggunakan Windows 7, bahkan setelah 14 Januari 2020. Di luar tanggal itu, Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan resmi atau bahkan perbaikan keamanan untuk Windows 7.

Bukan berarti lewat dari tanggal tersebut sistem operasi tidak dapat digunakan. Windows 7 akan terus berfungsi. Hanya saja Anda akan kurang terlindungi.

Jika Anda ingin mendapatkan tidak hanya fitur-fitur baru tetapi juga pembaruan keamanan, Anda harus meningkatkan ke Windows 10.

 

Baca juga: CEO Xiaomi Lei Jun Klaim Redmi Note 7 Tahan Air

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini