Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Xiaomi Lei Jun Klaim Redmi Note 7 Tahan Air

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 57 2004607 ceo-xiaomi-lei-jun-klaim-redmi-note-7-tahan-air-6f275kRtbr.jpg Xiaomi Redmi Note 7 (Foto: India Today)

JAKARTA- Xiaomi menjadi salah satu vendor yang cukup popular di Asia. Belum lama ini, perusahaan asal Tiongkok ini juga telah menelurkan ponsel Redmi Note 7 yang mampu kembali menggebrak pasar.

Menariknya, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan jika pihaknya melakukan beberapa upaya untuk membuat Redmi Note 7 waterproof atau tahan air.

Dilansir dari laman India Today, Selasa (15/1/2019), dalam video yang dibagikan oleh Lei Jun di Weibo, ia mencoba membuka Redmi Note 7 dan mulai menunjukkan semua segel kedap air di dalam perangkat.

Redmi Note 7 memiliki fitur segel kedap air di sekitar semua tombol di ujungnya, baik kartu SIM, jack headphone dan port pengisian daya.

Lubang suara dan pengeras suara juga dilengkapi dengan membran pelindung untuk menjaga kelembapan. Modul kamera juga dilengkapi segel kedap air di sekitar tepinya untuk mengurangi kemungkinan masuknya air.

 Redmi Note 7

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy M pada 28 Januari, Usung Baterai 5.000 mAh?

Namun sayangnya, Redmi Note 7 tidak menampilkan segala jenis peringkat IP resmi. Karena itu, ponsel ini tampaknya hanya tahan percikan air dan hujan ringan. Sehingga sukar diharapkan Redmi Note 7 mampu dibawa berenang.

Xiaomi mengatakan bahwa Redmi Note 7 telah mengalami tingkat pemeriksaan kualitas yang sama dengan perangkat kelas unggulan yang harganya lebih tinggi.

Perusahaan sangat yakin akan pemeriksaan kualitasnya sehingga menawarkan masa garansi yang diperpanjang selama 18 bulan, yang lebih tinggi dari standar industri 12 bulan atau, dalam beberapa kasus, 6 bulan.

Redmi Note 7 saat ini baru dijual di China dan varian Pro dengan modul kamera 48 megapiksel yang lebih kuat dijadwalkan untuk tampil di akhir tahun. Mengikuti tren, Xiaomi akhirnya dapat menawarkan Redmi Note 7 Pro di pasar di luar China seperti India dan negara-negara Eropa lainnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini