Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Perangkat Dipamerkan di CES 2019 Siap Dijual Tahun Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 10:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 57 2004630 7-perangkat-dipamerkan-di-ces-2019-siap-dijual-tahun-ini-ttWbtGOWcs.jpg Acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas (Foto: Digital Trends)

JAKARTA- Consumer Electronics Show (CES) merupakan salah satu pameran teknologi besar. Dalam acara tersebut banyak perusahaan teknologi yang memamerkan deretan perangkat terbarunya.

Bahkan, beberapa di antaranya siap untuk dijual dalam waktu dekat, apa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir dari laman Digital Trends, Rabu (15/1/2019).

1. Kate Spade Scallop 2

Perangkat ini memiliki desain yang tipis dan cocok dipakai untuk wanita. Fossil telah menambahkan berbagai fitur utama, seperti: GPS, pemantauan detak jantung, dan chip NFC untuk tugas Google Pay.

Selain itu, pengguna dapat melacak rute lari dari ponsel, melihat detak jantung, dan banyak hal. Selain itu, dengan fitur tahan air 3 ATM, perangkat ini juga dapat digunakan untuk berenang.

Kate Spade Scallop 2 diluncurkan di Amerika bulan ini dengan harga USD295 hingga USD355 atau sekira Rp4,1 juta hingga Rp4,9 juta. Versi terbaru Wear OS juga tersedia, dengan akses Google Asisten yang mudah dan banyak lagi.

 Jam Tangan Pintar 1

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy M pada 28 Januari, Usung Baterai 5.000 mAh?

2. TCL 6-Series Roku TV 75 Inci

Setelah sukses di 2018, perusahaan ini kembali ke CES 2019 dengan model lain dalam 6-Series yang popular yakni Roku TV dengan layar 75 inci. Televisi 4K ini menawarkan kinerja warna PiQ TCL, Dolby Vision HDR untuk kecerahan dan kontras yang lebih besar.

Televisi tersebut saat ini tersedia di Best Buy seharga USD1800 dan akan diluncurkan ke pengecer tambahan dalam beberapa minggu mendatang.

3. Asisten Google

Pada CES 2019, Google meluncurkan beberapa peningkatan pada Asisten Google yang berbasis smartphone, asisten virtual yang didukung kecerdasan buatan perusahaan.

Sementara sebagian besar fitur akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang, satu fitur utama yang tersedia sekarang adalah dukungan untuk Google Maps. Sekarang dapat menggunakan "Hei, Google" atau "OK, Google untuk membuka asisten virtual di peta Google.

Anda dapat membagikan waktu kedatangan Anda dengan teman atau keluarga, serta mengirim pesan baik melalui SMS atau berbagai aplikasi pihak ketiga.

Asisten Google

Baca Juga: Instagram Rilis Update untuk iPhone XR dan XS Max

4. Speaker Harmon Kardon Citation

Tahun ini di CES, Harman Kardon memperkenalkan Citation Series, yang merupakan speaker cerdas. Fitur yang ditambahkan dalam speaker di antaranya integrasi Google Assistant, streaming Google Chromecast resolusi tinggi, dan dukungan audio multi-room.

Ini juga memiliki WiSA, standar audio nirkabel baru yang memungkinkan Anda untuk memotong kabel pada sistem speaker Speaker Citation Harman Kardon baru tersedia dalam delapan ukuran dengan harga mulai dari USD200 untuk Citation One yang kecil, hingga USD2.500 untuk model floor-standing .

5. Nvidia RTX 2060

RTX 2060 adalah bagian dari seri kartu grafis Nvidia RTX yang merupakan salah satu GPU konsumen paling kuat yang tersedia. RTX 2060 ditargetkan untuk konsumen kelas menengah yang menginginkan yang terbaik dari garis RTX (pelacakan sinar waktu nyata, kemampuan DLSS, dan banyak lagi) tanpa melanggar band.

The RTX 2060 mulai dijual 15 Januari sebesar USD350 dan akan dimasukkan sebagai pilihan dalam berbagai OEM desktop.

6. Alienware Area-51m

Setelah beberapa waktu, laptop Area-51M Alienware telah memimpin dalam kategori laptop di CES. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor tingkat desktop yang dapat di-overclock dan kombo grafik yang membuat Area-51M sedekat dengan pengganti desktop gaming.

Bahkan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menukar hard drive dan kartu grafis berpemilik kapan pun. Dengan desainnya yang miring dan pencahayaan LED yang dapat disesuaikan, Area-51M menonjol dan akan tersedia pada akhir Januari dengan harga mulai dari USD2.550. Konfigurasi dengan harga lebih rendah kabarnya akan segera hadir.

Alienware

Baca Juga: Pesawat Luar Angksa Dragon SpaceX Kembali ke Bumi, Ini Videonya

7. Huawei Matebook 13

Matebook 13 adalah pesaing kuat dalam kategori laptop tipis dan ringan yang dipelopori oleh Apple MacBook Air. Diperkenalkan pada CES 2019, Matebook 13 berada di tengah barisan Huawei.

Model terbaru Matebook memiliki penampilan MacBook Air dengan casing paduan aluminium yang mencolok dan lapisan logam unibody. Layar sempit 13-inci memiliki rasio aspek 3: 2 dan resolusi 2.160 x 1.440 2K untuk real estat layar yang optimal. Dengan prosesor Intel Whiskey Lake, Motherboard 13 memberikan kinerja yang solid.

Huawei Matebook 13 tersedia dalam dua varian. Model dengan prosesor Intel Core i5-8265U, 256GB SSD, dan 8GB RAM akan tersedia pada 29 Januari di Amazon dan Newegg dengan harga mulai dari USD1.000 yang terjangkau. Varian lain menawarkan prosesor Intel Core i7-8565U, grafis Nvidia GeForce MX150, dan SSD 512GB seharga USD1.300.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini