Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Assistant Dorong Perangkat TV Pintar hingga Headphone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 16 207 2005330 google-assistant-dorong-perangkat-tv-pintar-hingga-headphone-JLb1cxSUFh.jpg Ilustrasi Google Assistant (Foto: Toms Guide)

JAKARTA- Google mengungkapkan bahwa layanan asisten virtualnya, Google Assistant akan dipasang pada satu miliar perangkat pada akhir bulan ini. Perangkat teknologi tersebut akan hadir di smartphone dan beberapa perangkat rumah pintar.

Berikut ulasan perangkat dengan Google Assistant, seperti dilansir dari laman Androit Pit, Kamis (17/1/2019).

1. TV Pintar

TV Sony

Baca Juga: Google Resah Smartphone dengan Sidik Jari di Layar, Kenapa?

Salah satu pencapaian teknologi adalah rumah pintar. Di dalam rumah pintar terdapat beberapa perangkat yang mendukungnya, salah satunya TV Pintar.

LG mengusung OLED TV yang dapat diputar di Consumer Electronics Show (CES). Televisi HDR 4K 65 inci cukup menyita perhatian dan dilengkapi dengan layanan Google Assistant bawaan.

Selain itu, Sony mengungkapkan televisi 98K 8K yang sangat besar di CES tahun ini juga. Seri Master Z9G menjalankan prosesor X1 Ultimate yang terkenal dari pabrikan Jepang, serta built-in Google Assistant untuk menawarkan pengalaman menonton hands-free.

LG juga mengeluarkan beberapa soundbars premium tahun ini dengan Asisten membangunnya, tetapi salah satu produk yang lebih menarik dalam kategori ini adalah JBL Link Bar.

Two-in-one ini adalah perangkat Google Assistant dan Android TV. Itu bisa menggantikan Chromecast lama Anda, speaker Google Home dan kotak TV Android dalam satu gerakan cepat. Itu harus keluar musim semi ini dan akan dikenai biaya USD400 di AS. Tersedia juga subwoofer opsional, dengan tambahan USD300.

2. Mobil

 Mobil dengan Google Assistant

Baca Juga: Katak Langka Paling Kesepian Ini Akhirnya Temukan Pasangan

JBL juga membawa Google Assistant ke mobil dengan Link Drive-nya. Google Assistant dalam mobil akan menjadi tema umum sepanjang 2019. Anker Roav Bolt, adalah tambahan cerdas untuk pasar ini. Ini telah dirancang dengan Google untuk membawa Asisten langsung ke mobil.

Ini memungkinkan Anda memutar musik atau podcast, mengaktifkan navigasi, membaca teks, membuat panggilan, mengatur pengingat, dan memeriksa jadwal Anda secara handsfree.

3. Headphone Cerdas

 Headphone

Baca Juga: Google Resah Smartphone dengan Sidik Jari di Layar, Kenapa?

Kebangkitan headphone over-ear selama beberapa tahun terakhir menunjukan kepopulerannya. Sekarang, Google Assistant mulai masuk ke headset ini. Adapun teknologi ini terlihat pada noise cancellers yang sangat populer, Sony WH1000XM3s.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini