Penjualan iPhone Turun, Apple Kurangi Perekrutan Karyawan Baru?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 17 207 2005626 penjualan-iphone-turun-apple-kurangi-perekrutan-karyawan-baru-UvcQ8aCN8Q.jpg CEO Apple, Tim Cook (Foto: Fortune)

JAKARTA- Apple dilaporkan tengah mengurangi perekrutan karyawan baru untuk beberapa divisi produk. Hal tersebut kabarnya karena penurunan pendapatan Apple hingga 7 persen. Pada Q1 di 2019, perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut mendapatkan USD84 miliar, angka ini turun dari USD89-93 miliar dari pendapatan sebelumnya.

Dilansir dari laman WccTech, Kamis (17/1/2019) meskipun demikian CEO Apple, Tim Cook masih belum yakin apakan pembekuan perekrutan tersebut menjadi tindakan yang tepat. Menurut Bloomberg, Cook telah membuat pengungkapan kepada karyawannya awal bulan ini.

Karyawan Apple

Baca Juga: Tak Hanya Manusia, Robot Pekerja Juga Bisa Dipecat

Misalnya, perusahaan tidak akan menyaksikan pembekuan perekrutan, namun beberapa divisi akan mengalami pengurangan perekrutan. Cook belum menentukan divisi mana yang akan mengurangi perekrutan, tetapi ia menyatakan bahwa tim AI Apple akan terus menambah karyawan baru.

Dia juga mengatakan bahwa tingkat perekrutan Apple tidak menentukan pentingnya divisi itu, tetapi perusahaan belum mengomentari kapan akan mempekerjakan karyawan. Untuk informasi, penjualan iPhone XR, XS, dan XS Max dikabarkan melambat karena adanya ketegangan antara Amerika dan China. Beberapa perusahaan di China telah memerintahkan karyawannya untuk tidak menggunakan iPhone.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini