Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Ponsel Buatan China Ini Bisa Dicas Tanpa Kabel

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 17 57 2005738 unik-ponsel-buatan-china-ini-bisa-dicas-tanpa-kabel-IAZp1j5Pm0.jpg (Foto:Huffington Post)

SOLO – Oppo, produsen ponsel asal China diprediksi bakal menggunakan fitur qi wireless charging. Fitur anyar tersebut memungkinkan pengisian daya baterai smartphone dilakukan tanpa kabel.

Kabar penggunaan fitur qi wireless charging diketahui dari munculnya nama Oppo dalam anggota konsorsium di situs Wireless Power Consortium (WPC). Sayangnya, belum diketahui pasti kapan tepatnya Oppo masuk dalam daftar keanggotaan.

Dikutip dari GSM Arena, Oppo diketahui mengajukan paten wireless charging. Sampai saat ini, belum ada satu pun ponsel Oppo yang mengusung fitur tersebut. Jadi, kemungkinan besar ponsel terbaru Oppo yang dirilis pada 2019 memanfaatkan fitur pengisian daya nirkabel.

Fitur qi wireless charging telah disematkan di ponsel buatan Samsung, Galaxy S9, dan Apple, iPhone X. Jika Oppo telah menjadi anggota WPC, maka kemungkinan besar ponsel pintar yang diproduksinya bakal mengusung fitur qi wireless charging.

 

Baca juga: Tips Memperkuat Sinyal Ponsel yang Jarang Diketahui Orang

Ponsel Oppo Find X atau One Plus 7/7T diprediksi menjadi yang pertama mendukung fitur qi wireless charging.

Sebagai informasi, Wireless Power Consortium (WPC) adalah wadah untuk berbagai pengembang dan pabrikan ponsel untuk berkolaborasi demi memunculkan fitur pengisi daya nirkabel.

Sejumlah vendor besar seperti Apple, Samsung, Huawei, ZTE, Panasonic, Sony, dan lainnya telah terdaftar sebagai anggota WPC. Jadi, beberapa produk vendor tersebut telah memakai fitur qi wireless charging.

 

Baca juga: Google Resah Smartphone dengan Sidik Jari di Layar, Kenapa?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini