Asus Luncurkan 3 Zenbook Lebih Kecil dari Macbook Air

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 16:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 17 57 2005826 asus-luncurkan-3-zenbook-lebih-kecil-dari-macbook-air-xpouCSR2xu.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Asus hari ini resmi menghadirkan tiga perangkat laptop ultrabook premium yakni Asus ZenBook 13, 14, dan 15 di pasar Indonesia. Angka tersebut mewakili ukuran layar laptop yakni 13 inci, 14 inci, dan 15 inci. Ketiga laptop memiliki keunggulan dalam sisi desain dan performa.

"Kami telah menjadi brand yang dicintai selama 30 tahun ini semua karena dukungan kalian semua. Jadi sekarang sudah 30 tahun kami berada di dunia teknologi ini, lalu apa yang akan kami buat tahun ini? Kalian pasti telah familiar dengan Macbook Air, namun ini akan menjadi lebih kecil 29 persen dari perangkat," kata Jimmy Lin, Region Director Asus Southeast Asia dalam acara peluncuran di Pullman Hotel, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Lebih lanjut Lin mengatakan bahwa perangkat yang mengusung layar 13 inci bahkan lebih kecil dari kertas A4, memiliki berat 1,19 kilogram dan hadir dengan I/O port untuk memudahkan pengguna. Tak hanya itu, dari sisi performa laptop yang variannya lebih besar didukung dengan Core i7 generasi kedelapan, varian lebih kecil Core i5 dan kartu grafis Ge Force GTX MX150.

Selain performa, Asus Zenbook generasi terbaru ini unggul dalam segi desain. Hal ini disampaikan oleh PC Product Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larissa mengatakan, "Asus Zenbook ini yang di-highlight adalah desain, filosofi desain Asus Zenbook kami start with people. Saat kita desain memahami apa yang dibutuhkan customer dan user kita. Ada empat tahapan, discover contex, define scope, develope ways, dan deliver value".

Davina menambahkan, "Premium flagship milik Asus yang memperhatikan estetika desain jadi tidak cantik tapi powerfull".

 

Baca juga: LG Bakal Bikin Ponsel Dua Layar, Seperti Apa?

Lebih lanjut beberapa fitur menarik dijelaskan oleh Jonas Chen, Country Product Manager Asus Indonesia. Jonas mengatakan jika untuk membuat Zenbook 2019 ini memiliki desain kecil adalah motherboard yang kecil.

Adapun fitur lainnya adalah Wifi Giga bit class, audio automotif harman/kardon, webcam lebih kecil dan baterai life yang awet. Selain itu ada varian lebih unggul yang mengusung Numpad (Numering Pad) yang juga dapat menjadi TouchPad.

Dari segi warna, perangkat mengadopsi Burgundy Red, Royal Blue, dan Icicle Silver dengan banderol harga sekira Rp15 juta hingga Rp22 jutaan.

 

Baca juga: Ini Penyebab Matinya Tanaman Kapas di Bulan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini