Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Samsung Ungkap Masa Depan Teknologi Ponsel Lipat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 18 207 2006185 bos-samsung-ungkap-masa-depan-teknologi-ponsel-lipat-MqYivZFfGp.jpg Ponsel Lipat Samsung (Foto: Android Authority)

JAKARTA- Samsung mengumumkan visi perusahaan terkait inovasi di departemen smartphone di dalam rilis blog resminya. Keterangan resmi tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Presiden dan Kepala Komunikasi Divisi Mobile Samsung, Hark Sang Kim yang menyampaikan bagaimana perusahaan akan menjadi bagian dari era baru smartphone, ponsel lipat.

Dilansir dari laman Android Pit, Jumat (18/1/2019) menurut Kim yang mewakili Samsung, takik dan konfigurasi kamera, tidak mewakili inovasi dalam industri smartphone, namun hanya alternative tingkat rendah.

Perusahaan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini memiliki ide yang sangat berbeda tentang bagaimana industri ini harus mendorong inovasi dan menyatakan bahwa waktunya telah tiba, yakni untuk ponsel lipat.

Kim menjelaskan bahwa perusahaan harus bekerja selama tujuh tahun berturut-turut untuk menyempurnakan smartphone lipatnya, tidak termasuk pengalaman pengguna dan antarmuka baru. Belum lagi jumlah uang yang harus diinvestasikan perusahaan pada mitranya dan produsen pihak ketiga untuk mengembangkan bahan yang membentuk teknologi baru ini.

Ponsel Lipat Samsung

Baca Juga: Asus ZenBook Terbaru dengan Fitur Numpad, Ini Spesifikasi dan Harganya

“Kami juga harus memikirkan kembali penempatan baterai, sistem pendingin, dan kamera sehingga dapat ditempatkan di dalam tubuh langsing secara efisien,” kata Kim.

Tak hanya sampai di situ, Kim juga menjelaskan secara singkat pekerjaan besar di belakang departemen perangkat lunak, meyakinkan pengguna bahwa antarmuka pengguna baru dan aplikasi akan dapat beradaptasi secara alami dengan faktor bentuk baru, beralih dengan mudah dan cepat dari perluasan ke mode yang dikurangi.

Akan tetapi, ketika berbicara tentang "aplikasi", tidak jelas apakah VP merujuk pada aplikasi sistem yang dirancang ulang atau aplikasi pihak ketiga tertentu yang dikembangkan bekerjasama dengan Samsung.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini