Apple Kembangkan iPhone Lipat Sejak 2013, Ini Desainnya

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 18 57 2006124 apple-kembangkan-iphone-lipat-sejak-2013-ini-desainnya-KTDFrzQuqT.jpg Ilustrasi Apple (Foto: Hindustan Time)

SOLO– Smartphone lipat menjadi primadona baru di pasaran. Sejumlah vendor berlomba menjadi yang pertama merilis gawai canggih tersebut, termasuk Apple. Namun, Apple egaknya menjadi yang paling anteng dari sekian vendor smartphone.

Sampai saat ini, belum banyak bocoran soal model smartphone lipat yang tengah dikembangkan Apple. Menurut sejumlah laporan, Apple bakal merilis smartphone lipat pada 2020 mendatang. Namun, Apple disebut telah mengembangkan konsep ponsel lipat sejak 2013.

Mengutip GSM Arena, Jumat (18/1/2019), kala itu, Apple disinyalir mendaftarkan paten iPhone ke lembaga paten dan merek dagang Amerika Serikat dengan model unik. Paten tersebut menguak beberapa fitur yang terwujud di iPhone keluaran terbaru. Kemungkinan besar model Iphone lipat ada dalam paten tersebut.

iPhone Lipat

Baca Juga: China Berencana Bikin Pangkalan di Bulan, Ini Tantangannya

Namun, mengingat iPhone lipat telah dikembangkan sejak 2013, maka Apple semestinya mengikuti perkembangan tren terbaru. Apple harus memberikan fitur tambahan yang kekinian agar tak kalah saing dengan vendor lain.

Diberitakan sebelumnya, smartphone layar lipat dari Apple nantinya hanya bisa ditekuk ke luar dan dalam. Kabarnya, Apple bakal memanfaatkan layar OLED di smartphone terbarunya. Seperti diketahui, Apple tengah menjalin kerja sama dengan Samsung.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini