iPhone XI Gunakan Poni dan 3 Kamera, Rilis 10 September?

Agregasi Minggu 20 Januari 2019 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 18 57 2006434 iphone-xi-gunakan-poni-dan-3-kamera-rilis-10-september-TnHqtS4AlQ.jpg Ilustrasi Apple (Foto: CNN)

SOLO– Desain smartphone terbaru yang diluncurkan ke pasar terus berkembang setiap tahunnya. Pada 2019 ini, vendor ponsel ternama Amerika Serikat, Apple, diprediksi merilis perangkat terbaru, yakni iPhone XI atau iPhone 2019.

Mengutip The Sun, Minggu (20/1/2019), Apple biasanya mengenalkan produk terbaru pada September setiap tahunnya. Menurut rumor yang berkembang, kemungkinan besar Apple bakal meluncurkan Iphone XI pada 10 September 2019.

Apple diprediksi menyematkan modul triple camera pada iPhone terbaru. Apple sepertinya tidak mau kalah saing dengan vendor yang telah lebih dulu meluncurkan smartphone dengan tiga kamera. Rencana tersebut kabarnya diwujudkan lewat iPhone XI yang dirilis 2019.

iPhone

Baca Juga: Developer Mesin Transkrip Debat Capres Bakal Rilis Aplikasi di Android

Bocoran desain Iphone XI memperlihatkan gambar hasil render yang unik. Gambar itu memamerkan modul persegi berisi tiga kamera dan lampu LED di punggung produk terbaru Apple. Sekilas, desain tersebut mirip dengan smartphone Huawei Mate 20 Pro. Bedanya, modul persegi itu berada di pojok kiri atas punggung Iphone. Kamera itu mungkin telah diatur sedemikian rupa agar konsisten dengan desain Iphone yang disusun zig-zag.

Kali ini, Apple agaknya belum tertarik menggunakan layar berlubang untuk menghilangkan poni. Sebab, dalam gambar render itu terlihat bagian depan Iphone XI masih menggunakan poni di sisi atas. Meski demikian, gambar tersebut menunjukkan Iphone XI masih berada dalam tahap engineering validation test (EVT).

Pada tahap itu, tim dari Apple melakukan uji coba fungsi dasar produk untuk memeriksa setiap unit. Artinya, produksi Iphone XI masih berada di tahap awal yang kemungkinan bakal berubah. Rumor lain menyebut Iphone XI bakal dirilis dalam tiga model seperti pendahulunya, Iphone X.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini