Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PUBG Mobile Bakal Diblokir di India?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 06:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 19 326 2006732 pubg-mobile-bakal-diblokir-di-india-yJ97kZijuw.jpg (Foto: Gizbot)

JAKARTA - Game PUBG Mobile digandrungi oleh para gamer di berbagai negara. Game tersebut tampaknya mampu memberikan efek candu, terbukti adanya laporan bahwa seorang pria masuk rumah sakit gara-gara terlalu lama bermain game shooter itu.

Dilansir Ibtimes, setelah asosiasi pelajar, kini para dokter di J&K telah menuntut larangan pada Players Unknown Battlegrounds (PUBG) mobile, yang mereka yakini menyebabkan kerusakan pada karier akademis kaum muda selain memengaruhi kesehatan mereka.

Menariknya, ujian State Board baru-baru ini menyatakan hasil Kelas 12, di mana hanya 52 persen siswa yang lulus. Ini digambarkan sebagai kinerja terburuk dalam satu dekade.

Meningkatnya pengaruh permainan PUBG pada siswa muda mungkin menjadi alasan untuk menyalahkan game populer tersebut.

 

Baca juga: Terlalu Lama Main PUBG Mobile, Pria Ini Masuk Rumah Sakit

Asosiasi Dokter Kashmir, dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa kecanduan game PUBG merusak kesehatan psikologis para siswa dan efek sampingnya lebih buruk daripada narkoba.

Dr Suhail Naik, Presiden DAK, menyebut PUBG Mobile sebagai "spoiler of future" dan kaum muda yang sibuk memainkan game ini telah mengembangkan gangguan perilaku dan tidur yang serius.

Ia mengatakan, adanya cuaca buruk atau hal lainnya menyebabkan sebagian besar anak-anak dibatasi di dalam ruangan karena mereka menghabiskan banyak waktu untuk ponsel. "Kecanduan game ini menjadi lebih memprihatinkan daripada kecanduan narkoba," tambahnya.

Para dokter telah mendesak Gubernur J&K, Satya Pal Malik untuk memerintahkan pelarangan segera pada PUBG Mobile di negara bagian untuk menyelamatkan masa depan generasi muda.

 

Baca juga: 6 Kasus Kematian Konyol Gara-Gara Main Game, Apa Saja?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini