Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dolby Bikin Aplikasi Rekaman untuk Perangkat Mobile?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 11:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 207 2007176 dolby-bikin-aplikasi-rekaman-untuk-perangkat-mobile-G2y04LX2eW.jpg Ilustrasi (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA- Dolby dilaporkan tengah berencana untuk mengerjakan aplikasi rekaman seluler dengan nama sandi “234”. Aplikasi ini terinspirasi dari studio rekaman professional, namun lebih fleksibel dan bisa digunakan saat bepergian.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (21/1/2019) saat ini sudah banyak hadir aplikasi rekaman seluler yang tersedia, serta sebagian besar ponsel memang dilengkapi dengan aplikasi perekam suara dasar.

Namun, perusahaan mengklaim salah satu perbedaan antara aplikasi tersebut dan aplikasi Dolby adalah aplikasi Dolby akan cukup pintar untuk mengukur kebisingan latar belakang dan mampu menghilangkan suara yang mengganggu selama proses perekaman.

Dolby Atmos

Baca Juga: Apple Watch Series 5 Dilengkapi Fitur Pendeteksi Stroke

Ini berarti ketika Anda merekam di lokasi yang kurang ideal di mana mungkin ada suara kipas, AC, atau lalu lintas Anda, secara teori aplikasi Dolby dapat menghapusnya. Seperti yang Anda lakukan pada headphone peredam bising. Pengguna juga akan dapat meningkatkan rekaman mereka dengan berbagai efek audio.

Sayangnya, hingga kini pihak Dolby masih enggan memberikan keterangan resminya. Akan tetapi publikasi tersebut menunjukkan bukti tertentu seperti situs web di mana pengguna dapat mendaftar untuk menguji beta.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini