Fitur Baru Google Maps Tampilkan Batasan Kecepatan Laju Kendaraan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 21 207 2007372 fitur-baru-google-maps-tampilkan-batasan-kecepatan-laju-kendaraan-bkYhkDMphZ.jpg (Foto: Greenbot)

JAKARTA - Google Maps akan menghadirkan fitur baru berkaitan dengan informasi kecepatan kendaraan kepada pengguna. Fitur baru ini akan menampilkan batasan kecepatan saat pengguna berada di jalan.

Dilansir Zdnet, Senin (21/1/2019), fitur baru ini juga akan memperkenalkan icon yang menunjukkan sebuah lokasi 'speed camera' untuk beberapa negara tertentu.

Google mengonfirmasi bahwa fitur 'speed camera' akan diluncurkan di Australia. Fitur tersebut juga akan hadir di Inggris, Amerika Serikat (AS), Rusia, Brasil, Meksiko, Kanada, India dan Indonesia. Sementara fitur batasan kecepatan akan dirilis di Inggris, AS, dan Denmark.

 

Baca juga: WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Lock Fingerprint untuk Android

Fitur-fitur baru pertama kali terlihat oleh Android Police Juli lalu di San Francisco dan Rio de Janeiro dalam peluncuran terbatas. Pada Kamis, dilaporkan bahwa fitur telah diluncurkan secara luas melalui pembaruan, muncul untuk pengguna Google Maps di Los Angeles, Minnesota, dan New York.

Google pada Oktober juga meluncurkan tab "perjalanan" khusus di Google Maps yang menawarkan pembaruan lalu lintas dan informasi transit di area tertentu.

Ini menawarkan rute alternatif ketika ada penundaan (delays), dan pengguna Android akan menerima pemberitahuan tentang penundaan dan gangguan pada rute mereka.

 

Baca juga: Ini 5 Lokasi yang Disensor Google Maps

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini