Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini, WhatsApp Batasi Pesan Forward Hanya 5 Kontak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 11:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 22 207 2007695 hari-ini-whatsapp-batasi-pesan-forward-hanya-5-kontak-YNObEZxdB6.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: SlashGear)

JAKARTA- WhatsApp mulai berlakukan pembatasan pesan forward mulai hari ini. Lengkapnya pengguna hanya dapat melakukan pesan forward ke lima kontak lainnya. Bagi pengguna yang ingin menikmati pembaruan baru tersebut, harus terlebih dahulu meng-update WhatsApp ke versi terbaru yakni versi 2.19.16.

Menurut Vice President Public Policy & Communications WhatsApp, Victoria Grand pembatasan ini dilakukan untuk meredam viralnya sebuah pesan yang berpotensi menjadi berita palsu. Victoria pun telah bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk membicarakan perihal tersebut.

Dalam pembahasan itu, pembatasan jumlah forward pesan melalui WhatsApp telah dibahas sejak kuartal ketiga tahun 2018. Adapun beta test fitur itu telah dilakukan sejak dua bulan terakhir.

 WhatsApp

Baca Juga: iPhone SE Dijual Kembali dengan Harga Lebih Murah

"Fitur pembatasan forward pesan melalui WhatsApp akan mulai berlaku efektif pada tanggal 21 Januari 2019 waktu Los Angeles atau tanggal 22 Januari 2019 Pukul 12.00 Waktu Indonesia Bagian Barat," imbuh Rudiantara.

Selain itu, dia juga mengungkapkan jika pembatasan jumlah forward pesan pada aplikasi WhatsApp baru berlaku untuk pengguna OS Android. Untuk iOS sedang dalam proses pengembangan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini