Telegram Bisa Undo Pesan yang Dihapus Sebelum 5 Detik

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 22 207 2007778 telegram-bisa-undo-pesan-yang-dihapus-sebelum-5-detik-ItWaXyjfdc.jpg Ilustrasi Telegram (Foto: Slash Gear)

JAKARTA- Aplikasi perpesanan Telegram telah memberikan pembaruan besar pada platformnya dengan versi terbaru 5.12. Atas pembaruan tersebut pengguna Telegram akan mendapatkan waktu ekstra 5 detik terkait penghapusan riwayat atau undo.

Dilansir dari laman Slash Gear, Selasa (22/1/2019) kemampuan untuk mengingat obrolan yang terhapus dan riwayat selama beberapa detik setelah menekan tombol hapus bisa dibilang bagian terbaik dari pembaruan.

Ini dapat memberikan pengguna lima detik untuk mengubah pikiran mereka dan mendapatkan kembali data mereka. Tombol undo, hanya tersedia untuk lima detik itu, meskipun setelah menghilang, pesan dan riwayat dihapus secara permanen.

 Telegram

Baca Juga: Supermoon Bakal Nongol di Game PUBG Peta Vikendi

Selain dukungan baru, Telegram versi 5.2 memungkinkan grup untuk membatasi semua anggotanya dari memposting jenis konten tertentu ke grup. Perubahan lain juga berkisar di sekitar grup, yaitu pengaturan grup terpadu untuk mengubah riwayat persisten, menjadikan grup publik, dan mengatur admin dengan izin granular.

Pembaruan juga membawa opsi penyortiran baru ke menu kontak aplikasi, sehingga pengguna sekarang dapat mengurutkan berdasarkan terakhir kali pengguna dilihat atau dengan nama mereka. Akhirnya, pembaruan menambahkan animasi baru yang muncul ketika pengguna mengunduh atau mengunggah konten media.

Telegram memberi pengguna ponsel dan PC fungsionalitas perpesanan yang serupa dengan apa yang mereka dapatkan di layanan populer lainnya, termasuk Facebook Messenger dan WhatsApp. Layanan ini telah ada selama bertahun-tahun, tetapi semakin populer karena opsi enkripsi dan fitur privasi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini