Tencent Absen dari Daftar Game yang Diizinkan di China

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 22 326 2007725 tencent-absen-dari-daftar-game-yang-diizinkan-di-china-ErL8gVw7bT.jpg Ilustrasi (Foto: Engadget)

JAKARTA- Pemerintah Tiongkok telah merilis batch ketiga video game yang disetujui setelah sebelumnya melakukan pembekuan beberapa game tahun lalu. Sayangnya, developer game Tencent kembali absen dalam daftar tersebut.

Selain itu saingannya, NetEase Inc juga tidak ada dalam daftar. Dilansir dari Reuters, Selasa (22/1/2019), Badan Pengawas Penyiaran Administrasi Negara Pers, Publikasi, Radio, Film, dan Televisi telah menampilkan 93 judul video game baru.

Untuk informasi, daftar tersebut merupakan yang ketiga sejak Desember 2018. Tiongkok sebelumnya telah menyetujui 84 game baru dan Tencent pun masih absen, tidak ada dalam daftar tersebut.

Ilustrasi game

Baca Juga: Hari Ini, WhatsApp Batasi Pesan Forward Hanya 5 Kontak

Ini tampaknya merupakan pukulan signifikan bagi Tencent. Meskipun perusahaan tersebut memiliki game yang sangat popular seperti Arena of Valor dan PUBG Mobile, namun masih bergantung ketika merilis game baru di negara asalnya.

Bahkan, saham Tencent turun lebih dari 20 persen pada 2018 karena pembekuan persetujuan tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini