Milenial Cenderung Tertarik Brand yang Aktif di Media Sosial

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 24 207 2008978 milenial-cenderung-tertarik-brand-yang-aktif-di-media-sosial-Z5AmaDqu3m.jpg Ilustrasi Pengguna Sosial Media (Foto: Unsplash)

JAKARTA- Perusahaan solusi IT, Telus International mengungkapkan jika konsumen milenial saat ini akan terus meningkat. Bahkan banyak dari mereka yang memilih media sosial sebagai platform untuk mempertimbangkan barang yang mereka beli di 2019.

Dilansir dari laman ZDNet, Jumat (25/1/2019) lengkapnya Telus International dan Harris Insight bekerjasama mensurvei 570 milenial di antara lebih dari 2.000 orang dewasa AS untuk mengetahui seberapa loyal mereka terhadap merek pada akhir 2018.

Survei menunjukkan bahwa lebih dari 43 persen mengatakan jika merek yang mereka beli dari tidak memiliki halaman media sosial untuk memberikan umpan balik, mereka akan mempertimbangkan membeli dari merek yang berbeda.

Sosial Media

Baca Juga: AWS Tawarkan Solusi Cloud Berbasis AI, Machine Learning dan IoT

Kemudian hampir 72 persen milenial akan lebih cenderung setia pada merek yang merespons umpan balik melalui media sosial dibandingkan merek yang tidak. Lalu 62 persen milenial kemungkinan akan merekomendasikan merek yang memiliki aktivitas media sosial yang aktif misalnya, waktu respons cepat, informatif, di beberapa situs. Bahkan jika mereka pada awalnya tidak senang dengan produk atau layanan mereka.

Umpan balik di media sosial tampaknya akan menjadi salah satu daya tarik bagi suatu brand. Survei menunjukkan bahwa 38 persen dari milenial dan 24 persen orang Amerika secara keseluruhan telah memberikan umpan balik kepada perusahaan menggunakan media sosial seminggu sekali, atau lebih sering, selama 12 bulan terakhir.

Imperatif digital ini berarti bahwa setiap bisnis, besar atau kecil, harus memiliki kehadiran media sosial yang kuat dan pengalaman pelanggan yang hebat untuk memastikan loyalitas merek di seluruh saluran merek.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini