Framerate Pengaruhi Efek Tembakan di Game PUBG

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 17:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 24 326 2008956 framerate-pengaruhi-efek-tembakan-di-game-pubg-cJxqiZHtb2.jpg (Foto:Wccftech)

JAKARTA - Game PUBG memungkinkan karakter melakukan serangan seperti menembak atau melempar granat. Perbedaan senjata mempengaruhi perbedaan rate of fire dan recoil di dalam permainan.

Apakah semakin tingginya framerate, misalnya 180 fps dan 60 fps, maka senjata lebih mudah dikendalikan? Ternyata hal ini memiliki perbedaan pada setiap framerate yang dihasilkan, seperti dikutip Pcgamer, Kamis (24/1/2019).

Youtuber WackyJacky101 telah melakukan percobaan dengan menembakan dinding di dalam permainan, untuk melihat perbedaan yang ada ketika game menampilkan framerate yang berbeda.

Hasilnya menunjukkan bahwa senjata dengan rate-of-fire yang tinggi seperti Groza, maka framerate lebih rendah menghasilkan rate of fire yang lebih rendah dan efek tembak atau recoil yang lebih dapat dikendalikan.

 

Baca juga: Mesin Pencari Bing Milik Microsoft Tak Bisa Diakses di China

Masalah ini tampaknya dinilai sangat parah untuk Groza dan framerate juga mengubah pola penembakan M416 dan Vector. Sementara itu, beberapa senjata yang tidak terpengaruh seperti AKM dan SCAR-L.

Baca juga: WeChat Bisa Lacak Keberadaan Debitur 'Nakal' di China

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini